ZTE Siapkan Smartphone Dengan Kamera di Bawah Layar

ZTE Siapkan Smartphone Dengan Kamera di Bawah Layar

Jakarta, Tristach.info – Dalam upaya menciptakan smartphone tanpa bingkai, pabrikan telah mengerjakan teknologi kamera di bawah layar selama beberapa tahun terakhir. Sejauh ini teknologi kamera bawah layar belum sampai ke konsumen. Tapi itu mungkin akan segera terwujud.

Pasalnya dalam postingan baru-baru ini di platform media sosial China Weibo, Ni Fei Presiden ZTE untuk Perangkat Seluler telah mengonfirmasi bahwa perusahaan akan menjadi yang pertama meluncurkan smartphone dengan kamera di bawah layar.

Dilaporkan XDA Dveloper, dalam tangkapan di Weibo Fei menggunakan perangkat yang disebut ‘kamera bawah layar ZTE A20 5G. Hal ini mengonfirmasi bahwa ZTE A20 5G akan menjadi smartphone produksi pertama yang menampilkan sensor kamera di bawah layar.

Meskipun perusahaan belum mengungkapkan rincian apa pun tentang ZTE A20 5G, keterangan rahasia Tiongkok yang terkenal telah berhasil mengungkap daftar sertifikasi Peraturan Radio Negara Tiongkok (SRRC) untuk perangkat tersebut.

Baca Juga :Ponsel 5G ZTE Axon 11 SE Diumumkan

Dalam postingan itu sendiri tidak mengungkapkan detail apa pun tentang smartphone yang akan datang serta tanggal peluncurannya. Daftar sertifikasi mengungkapkan bahwa perangkat akan menggunakan nomor model ZTE A2121 dan kemungkinan besar akan menjadi penerus andalan ZTE Axon 10s Pro 5G (A2020 SP) yang diluncurkan awal tahun ini.

Bocoran tersebut juga berspekulasi bahwa ZTE A20 5G menggunakan solusi kamera bawah layar dari Visionox yang berbasis di China, yang memulai produksi massal teknologi tersebut bulan lalu. Visionox juga akan memasok teknologi kamera bawah layarnya ke OEM China lainnya seperti Xiaomi, Oppo, dan Huawei