Vinales Lupakan Hasil Negatif Dari GP Ceko

Vinales Lupakan Hasil Negatif Dari GP Ceko

Berita MotoGP : Pebalap tim Monster Energy Yamaha yaitu Maverick Vinales mengaku ingin segera melupakan hasil negatif yang didapatinya di GP Republik Ceko lalu. Vinales akan langsung memasang fokus penuh untuk bangkit di GP Austria.

Seperti yang diketahui, performa Vinales ketika mentas di Sirkuit Brno akhir pekan lalu memanglah mengecewakan. Setelah tampil apik di dua seri perdana, Vinales mengalami kesulitan berarti hingga akhirnya finish di posisi 14 saja. Hasil ini jelas membuatnya kecewa karena ia tidak bisa meraup poin maksimal demi meningkatkan poin di klasemen sementara.

Meski sedih, Vinales menegaskan bahwa dirinya adalah sosok yang realistis. Bersedih terus menerus tidak akan mengubah keadaan menjadi lebih baik. Untuk itu, Vinales akan memasang fokus untuk bisa bangkit di GP Austria. Walaupun secara karakteristik Sirkuit Red Bull Ring kurang bersahabat dengan YZR-M1, tetapi Vinales akan mengusahakan yang terbaik demi hasil maksimal.

“Sewaktu balapan di Sirkuit Brno saya tidak memiliki perasaan terbaik, tetapi apa yang terjadi sebelumnya tidaklah penting. Kini saya akan sepenuhnya fokus di sini dan sekarang berada di Austria, dan saya merasa positif,” tutur Vinales.

“Kami tahu bahwa Spielberg (Sirkuit Red Bull Ring) memiliki banyak tikungan stop-start dan berfokus pada akselerasi cepat. Akan tetapi, kami melakukan pekerjaan dengan baik di sana tahun lalu. Ini trek yang sulit untuk dilakukan dengan benar,” tutup rekan setim Valentino Rossi ini.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales