Vettel Salahkan Strategi Ferrari yang Kacau Balau

Vettel Salahkan Strategi Ferrari yang Kacau Balau

Berita F1: Pebalap Tim Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, mengkritik strategi yang diterapkan oleh timnya pada saat balapan F1 70th Anniversary GP.

Sebastian Vettel kembali mengalami nasib yang kurang beruntung kala menyambangi Sirkuit Silverstone, Inggris. Pebalap asal Jerman itu sempat mengalami spin pada lap pertama dan membuatnya harus berjuang dari posisi belakang sebelum akhirnya finis pada urutan ke-12.

Hasil yang diraih Vettel itu sangat berbanding terbalik dengan rekan setimnya, Charles Leclerc, yang mampu menduduki posisi keempat. Vettel pun lantas tak menutupi kekesalannya kepada tim.

Ia terdengar mengirimkan pesan via radio tim bahwa Ferrari telah membuat kekacauan. Selepas balapan, ia mengungkapkan bahwa strategi Ferrari sulit dipahami.

“Kami membahas soal masuk pit yang tidak ada manfaatnya, serta menggunakan ban keras hanya selama 10 lap. Untuk apa memakai ban keras selama 10 lap, lalu kemudian menggunakan ban medium selama 20 lap?” tutur Vettel seperti dilansir dari Motorsport.

“Ban saya aus pada akhir balapan. Saya dan tim sudah membicarakan hal tersebut dan menurut saya itu bukan kinerja terbaik kami,” tegasnya.

Masalah Vettel juga hampir identik dengan yang ia alami pada GP Inggris sepekan sebelumnya. Sang juara F1 empat kali itu pun menilai penampilannya tak lebih baik.

“Rasanya kecepatan saya sama saja pada dua balapan terakhir.vSaya sudah merasa sedikit lebih nyaman dengan mobil saya, tetapi kecepatannya tak berubah. Hal itu jadi pertanyaan, tetapi saya tak bisa berbuat apa-apa.”

“Yang bisa saya lakukan adalah tetap melakukan yang terbaik, tetap tenang dan menantikan balapan berikutnya,” pungkasnya.

Dengan hasil ini Vettel pun makin tercecer di klasemen sementara F1 2020. Ia kini hanya bisa menempati peringkat ke-13 dengan torehan 10 poin.

Artikel Tag: Sebastian Vettel, Ferrari, f1 2020