Verstappen Mengaku Tak Menyangka Bisa Menangkan Balapan

Verstappen Mengaku Tak Menyangka Bisa Menangkan Balapan

Berita F1:Max Verstappen akhirnya berhasil menangi balapan perdana di Formula 1 (F1) 2020. Pebalap Red Bull Racing itu mengaku tak menyangka bisa menangkan Grand Prix hari jadi Formula 1 ke-70 di Sirkuit Silverstone, Inggris, Minggu kemarin.

“Saya tidak mengiranya. Tapi setelah stint pertama, kami sepertinya sangat baik dengan ban. Tentunya, ada tanda tanya: ‘bagaimana Mercedes melaju dengan ban hard itu?,” kata Verstappen seperti dilansir laman resmi Formula 1.

“Tapi kami sangat cepat dengan mobil ini, saya tidak terlalu memiliki masalah dengan ban, kami terus menekan. Hasil yang luar biasa menang di sini, ini hari yang luar biasa, semua bekerja sangat baik, kami memiliki strategi yang tepat, semuanya berjalan mulus dan aku sangat senang bisa menang.”

Ban hardyang dipakai Verstappen sejak awal membawanya memimpin lomba dan bertahan hingga lap ke-26 sebelum pitstop untuk berganti ban medium — Bottas mengganti bannya di lap 13 dan 32 dan Hamilton di lap 14 dan 41.

Enam lap berselang, Verstappen pitstop untuk kedua kalinya, kali ini kembali menggunakan ban hard untuk dipakai hingga finis. Hamilton mengakui masalah ban yang melepuh, serupa dengan yang ia alami di balapan sebelumnya.

Hasil itu berarti Verstappen meraih tiga dari sembilan kemenangannya di Formula 1 dari posisi start keempat, menunjukkan strategi luar biasa dari tim Red Bull dan determinasi sang pebalap asal Belanda itu. Kini Verstappen naik ke peringkat dua klasemen, terpaut 30 poin dari Hamilton yang berada di puncak setelah lima balapan.

Seri keenam akan digelar pekan depan di Sirkuit Barcelona-Catalunya, Spanyol.

Artikel Tag: Max Verstappen, Red Bull Racing, f1 2020