Valentino Rossi Gagal Pecahkan Rekor Podium Ke-200

Valentino Rossi Gagal Pecahkan Rekor Podium Ke-200

Berita MotoGP: Valentino Rossi gagal mencatatkan podium ke-200 sepanjang kariernya setelah hanya bisa menempati posisi kelima dalam MotoGP Ceko 2020.

Valentino Rossi memang tampil cukup kesulitan pada balapan di Sirkuit Brno. Ia hanya bisa mengawali balapan dari posisi start ke-10. Bahkan sejak awal balapan, Rossi gagal melakukan start yang sempurna hingga membuatnya sempat turun ke urutan 12.

Akan tetapi, secara perlahan Rossi mampu memperbaiki posisinya hingga sempat punya peluang untuk finis di posisi podium. Ketika balapan menyisakan tiga lap, The Doctor sempat memepet Alex Rins dan Johann Zarco yang menempati posisi empat dan tiga.

Pun demikian, kuda besi yang ia tunggangi masih kalah cepat sehingga ia harus puas hanya finis di posisi kelima. Alhasil, ia pun gagal mencatatkan rekor meraih 200 podium di sepanjang kariernya di kelas MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Rossi saat ini telah mencatatkan 199 podium usai terakhir kali ia meraihnya pada balapan MotoGP Andalusia seri kedua musim ini, ketika ia mengamankan posisi ketiga.

Raihan tersebut digadang-gadang menjadi titik kebangkitan performa Rossi yang memang menurun dalam beberapa musim ini. Apalagi Rossi telah puasa podium selama 17 bulan sejak MotoGP Amercas 2019 silam.

Dengan raihan finis kelima, Rossi juga harus turun satu posisi di klasemen sementara MotoGP 2020 menempati posisi ketujuh dengan koleksi 27 angka.

Sementara itu, pebalap debutan MotoGP asal Afrika Selatan yakni Brad Binder menghadirkan kejutan dengan memenangkan balapan di Sirkuit Brno. Alhasil ia mampu merangsek naik ke posisi kelima dengan raihan 28 poin.

Selanjutnya, para pebalap akan kembali beraksi di seri keempat MotoGP 2020 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, dalam balapan bertajuk MotoGP Austria 2020.

Artikel Tag: Valentino Rossi, motogp 2020, yamaha, MotoGP Ceko