Tujuh Tahun Bersama, PSIS Semarang Resmi Berpisah Dengan Safrudin Tahar

Tujuh Tahun Bersama, PSIS Semarang Resmi Berpisah Dengan Safrudin Tahar

Berita Liga 1 Indonesia: Manajemen PSIS Semarang memutuskan untuk mengakhiri kerja sama dengan salah seorang pemain bertahannya, Safrudin Tahar. Pemain 27 tahun itu sendiri sudah menjadi bagian Laskar Mahesa Jenar sejak 2014 silam.

CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi mengungkapkan bahwa manajemen dan pemain sudah sepakat untuk tidak melanjutkan kerja sama yang sudah berlangsung selama tujuh tahun terkhir.

“Mulai hari ini (Kamis, 29/4) manajemen PSIS resmi mengakhiri kerja sama dengan Safrudin Tahar. Hal ini telah disepakati kedua belah pihak dan kami mengucapkan terima kasih atas kontribusinya selama ini serta mendoakan supaya dia mendapat kesuksesan ke depannya,” tuturnya seperti dilansir laman resmi klub.

Dilepasnya pemain yang berposisi sebagai bek kiri itu sebenarnya cukup mengejutkan. Pasalnya, pada turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dia tampil dalam empat pertandingan dan mampu menyumbangkan satu assist saat menaklukkan Arema FC di fase grup.

Yoyok Sukawi sendiri menjelaskan, salah satu alasan tidak dilanjutkannya kerja sama yang sudah belangsung cukup lama itu dikarenakan sang pemain yang ingin mencari tantangan baru di tempat baru.

“Dia ingin mencari pengalaman baru dalam karir sepak bolanya dan kami mempersilakan yang bersangkutan untuk hal ini. Semoga selalu sukses,” lanjutnya.

Sementara itu, Safrudin Tahar yang saat ini tengah berada di kediamannya juga mengucapkan terima kasih kepada manajemen PSIS Semarang yang selama ini telah memberinya kesempatan untuk bermain di klub asal Ibu Kota Jawa Tengah itu.

“Terima kasih buat jajaran manajemen dan khususnya buat Panser Biru dan Snex atas support dan dukungannya selama 7 tahun saya di PSIS. Semoga ke depannya PSIS lebih baik dan berprestasi di kancah nasional maupun internasional,” ujarnya.

Artikel Tag: PSIS Semarang, safrudin tahar, Yoyok Sukawi