Trofi Liga Europa Bisa Angkat Mental Manchester United

Trofi Liga Europa Bisa Angkat Mental Manchester United

Berita Liga Europa: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, kembali berbicara terkait peluang juara The Red Devils di ajang Liga Europa musim ini. Di mata sang manajer, trofi turnamen tersebut bisa menjadi batu loncatan bagi MU untuk kembali masa kejayaan mereka.

Manchester United telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Europa dan akan menghadapi FC Copenhagen di RheinEnergie, Cologne, Selasa [11/8] dini hari WIB. Jelang laga tersebut, skuad Setan Merah dalam kondisi yang sangat percaya diri usai belakangan menunjukkan performa yang sangat meyakinkan di semua kompetisi. Bahkan tak sedikit yang memasukkan nama MU ke dalam salah satu kandidat juara di musim ini.

Terkait peluang Man United untuk menjadi juara Liga Europa musim ini, Solskjaer menilai trofi di turnamen ini akan memberikan dampak besar bagi timnya khususnya dalam hal mentalitas untuk terus menjadi yang terbaik di setiap kompetisi yang mereka ikuti. Solskjaer juga ingin anak asuhnya menebus kegagalan mereka di dua laga semifinal musim ini [Piala FA dan Piala Liga Inggris].

“Memenangkan trofi bisa membuat Anda berpikir ‘Saya ingin lebih dari ini’,” ujar Solskjaer dilansir dari Tribal Football.

“Beberapa pemain mungkin akan berpuas diri setelah mereka memenangkan sesuatu, tetapi jika melihat apa yang telah kami lakukan saat ini telah bekerja dengan sangat baik.’

“Kini semuanya ada di tangan mereka. Semua pemain tahu bahwa mereka kini berada di Man United dan memiliki segudang sumber daya yang masih bisa terus dibangun. Sebagai sebuah klub, kami menyusun rencana secara bersama-sama. Ketika saya duduk dengan Ed Woodward, kami semua menyadari tidak mungkin untuk memperbaiki semuanya dalam waktu yang singkat.”

“Kami ingin terus membangun tim. Kami telah mencapai semifinal Piala Liga Inggris dan Piala FA, kini kami ingin melewati fase tersebut. Jika itu terjadi, maka akan menjadi satu langkah maju bagi tim ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United, Liga Europa