Telah Laksanakan Rapid Test, Skuat Persik Siap Kembali Berlatih

Telah Laksanakan Rapid Test, Skuat Persik Siap Kembali Berlatih

Berita Liga 1 Indonesia: Skuat Persik Kediri mengikuti kegiatan rapid test yang merupakan langkah pertama yang harus dijalani sebelum skuat Macan Putih kembali berlatih untuk melakukan persiapan jelang lanjutan Liga 1 Indonesia 2020 yang akan digulirkan mulai 1 Oktober 2020.

Rapid test itu sendiri terlaksana berkat kerja sama antara manajemen Persik Kediri dengan Pemerintah Kota (Pemko) Kediri. Pelaksanaannya di mes tim, Senin (10/8) pagi. Tercatat, sebanyak 33 orang pemain, tim pelatih, dan manajemen ikut ambil bagian dan hasilnya non reaktif.

“Ini kabar yang baik untuk tim. Itu berarti latihan bisa segera dimulai,” kata Presiden Persik Kediri, Abdul Hakim Bafagih seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Rapid test bersifat wajib untuk seluruh anggota tim. Persik Kediri akan mengadakan rapid test susulan untuk pemain yang belum tes dan telat bergabung.

Hasil dari rapid test ini sebagai acuan untuk menggelar latihan seusai tim diliburkan selama lima bulan dan sebagai komitmen Persik Kediri untuk membantu pemerintah menghentikan penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kediri.

“Jangan sampai aktivitas sepak bola nanti menjadi klaster baru penyebaran Covid-19,” kata Hakim.

Persik Kediri berterima kasih kepada Pemko Kediri dan Dinas Kesehatan karena tetap mendukung tes-tes berikutnya saat kompetisi Liga 1 2020 berjalan.

Berstatus sebagai tim promosi, tim Macan Putih memang dituntut untuk mematangkan persiapan jelang kembali bersaing di kompetisi kasta tertinggi sepak bola tanah air. Dari tiga pertandingan yang sudah dijalani sebelum Liga 1 dihentikan pada pertengahan Maret lalu, Persik Kediri belum sekalipun memetik kemenangan, dua hasil imbang dan satu kekalahan jadi hasil terbaik yang mampu diraih.

Artikel Tag: Liga 1, Persik Kediri, joko susilo