Simona Halep Kandaskan Polona Hercog Di Praha

Simona Halep Kandaskan Polona Hercog Di Praha

Berita Tenis: Petenis unggulan pertama, Simona Halep dipaksa harus bermain ekstra keras sebelum mengandaskan Polona Hercog dengan 6-1, 1-6, 7-6 di babak pertama Prague Open dengan mengkonversi peluang match point ketujuh setelah 2 jam 31 menit.

Petenis berkebangsaan Rumania, Halep – petenis peringkat 10 besar pertama yang turun ke lapangan setelah turnamen WTA kembali dilanjutkan pada bulan ini – menyatakan bahwa ia selalu membutuhkan sejumlah pertandingan demi menemukan ritme permainannya.

Tampak sedikit karat pada permainan Halep di pertandingan kali ini setelah ia unggul dengan satu set dan di awal set kedua, tetapi pertandingan tersebut akhirnya mengikuti pola yang pernah ia lalui pada pertemuan sebelumnya melawan petenis berkebangsaan Slovenia, Hercog. Tiga pertemuan yang telah mereka lakoni berakhir dengan tiga set.

“Saya tahu pertandingannya akan menyulitkan,” aku Halep merujuk pada rivalitasnya dengan Hercog, petenis yang ia lawan dalam dua pertandingan maraton pada musim lalu sebelum menang dengan 5-7, 7-6, 6-2 di Miami dan 6-1, 4-6, 6-3 di Eastbourne.

10 musim sebelumnya ketika mereka bertemu di turnamen ITF, Hercog memenangkan pertemuan yang berlangsung di Sofia musim 2009 dengan 7-6, 1-6, 6-2.

“Semua pertandingan yang kami lakoni sangat sengit dan panjang,” kenang Halep.

“Ia mengenal saya dengan cukup baik, kami pernah bertemu di turnamen junior. Ia mengubah ritme, memainkan dropshot, bermain dengan sedikit lembut lalu lebih keras, jadi, cukup sulit bagi saya untuk menghadapinya.”

Setelah enam bulan menjauh dari lapangan, tepatnya sejak Halep memenangkan gelar di Dubai pada Februari lalu, pertandingan kali ini menjadi ujian, baik secara mental mau pun fisik.

Mengenai protokol baru akibat pandemi COVID-19, yang artinya tidak ada penggemar di Praha, Halep mengungkapkan, “Secara emosional, ini tidak mudah, tetapi kami harus menyesuaikan diri. Kita hidup di era yang sangat menantang.”

Namun, kembali terbiasa dengan sengitnya kompetisi menjadi kendala kecil bagi Halep.

“Saya merasa rasa kompetitif saya kembali setelah set pertama, meski cukup pendek dan saya bermain dengan baik. Setelah set kedua, saya merasa lelah, tetapi saya tahu ia berada dalam posisi yang sama dengan saya. Jadi, saya hanya harus bertahan dengan rencana saya dan berjuang. Berjuang membantu saya memenangkan pertandingan ini. Terkadang, cukup baik untuk menyebutnya sebagai pertandingan yang apik, tetapi saya berharap selanjutnya saya tidak bermain selama 3 jam!” jelas Halep.

Demi satu tempat di perempatfinal, Halep akan berhadapan dengan petenis tuan rumah, Barbora Krejcikova yang menyisihkan rekan senegara Halep, Patricia Maria Tig dengan 6-4, 6-3.

Artikel Tag: Tenis, Prague Open, Simona Halep, Polona Hercog