Setelah Maurizio Sarri, Juventus Bakal Pecat Direktur Olahraga Fabio Paratici?

Setelah Maurizio Sarri, Juventus Bakal Pecat Direktur Olahraga Fabio Paratici?

Berita Liga Italia: Kabar revolusi di tubuh Juventus tak berhenti pada pemecatan pelatih Maurizio Sarri saja, setelah Sky Sport Italia mengklaim bahwa direktur olahraga Fabio Paratici bakal segera menyusul.

I Bianconeri resmi memecat Sarri sebagai pelatih pada hari Sabtu (8/8) ini, seiring dengan tersingkirnya Cristiano Ronaldo dan kolega dari babak 16 besar Liga Champions.

Keberhasilan meraih gelar Scudetto kesembilan secara beruntun tidaklah cukup bagi Juventus, sebab tim malah memperlihatkan penurunan performa di bawah asuhan Sarri pada musim ini, terutama karena kalah di final Coppa Italia dari Napoli dan Piala Super Italia dari Lazio.

Berdasarkan warta yang dirilis oleh Sky Sport Italia, Sarri bukanlah satu-satunya yang dikorbankan dari kegagalan Juventus pada musim ini. 

Paratici dinilai turut bersalah juga atas proyek yang diberikannya kepada Sarri, khususnya dalam perannya bersama wakil presiden Pavel Nedved untuk mendesak presiden Andrea Agnelli untuk menyingkirkan Massimiliano Allegri pada musim lalu.

Paratici juga gagal memberikan skuat dengan kekuatan yang diperlukan untuk bersaing di Liga Champions, ataupun para pemain yang cocok dengan gaya permainan Sarri.

Dia telah menjabat sebagai direktur olahraga sejak 2010, dan kemudian mengambil alih peran Giusepp Marotta sebagai penanggung jawab aktivitas belanja pemain sejak tahun 2018 lalu.

Kini Sky Sport Italia mewartakan bahwa Federico Cherubini, yang pada saat ini merupakan bawahan Paratici untuk area teknis tim Juventus, akan dipromosikan ke jabatannya.

Hal ini berkebalikan dengan pernyataan presiden Agnelli yang memberikan pujian kepada Paritic, Nedved, dan Cherubini atas hasil kerja mereka selama setahun terakhir dalam wawancara seusai laga kontra Lyon.

Artikel Tag: Fabio Paratici, Juventus, Maurizio Sarri