Sergio Romero Dibandingkan Dengan Edwin van der Sar

Sergio Romero Dibandingkan Dengan Edwin van der Sar

Berita Liga Inggris: Pelatih kiper Manchester United, Richard Hartis, membandingkan Sergio Romero dengan kiper legendaris United, Edwin van der Sar.

Hartis bergabung dengan United tahun lalu dan dia bekerja dekat dengan Ole Gunnar Solskjaer.

Dia bicara panjang tentang Romero dan David de Gea, juga membuka diri mengenai pengalamannya bekerja dengan kiper-kiper top di United.

Selama 5 tahun di Old Trafford, Romero menjadi spesialis ‘kiper turnamen’ untuk United, dan dia kembali menunjukkan performa impresifnya saat United menang 2-1 atas LASK pekan lalu.

Dan sekarang kiper asal Argentina itu akan berharap bisa mengalahkan rekan setimnya, De Gea, untuk tampil di sisa laga Liga Europa musim ini.

Saat bicara dengan situs resmi klub, Hartis mengaku sangat terkesan dengan Romero. “Dia jelas adalah kiper berpengalaman,” kata Hartis.

“Dia adalah kiper internasional yang pernah bermain di final Piala Dunia. Dia seorang pekerja keras. Secara emosional sangat kuat. Dia datang bekerja tiap hari dan berusaha membuat dirinya lebih baik. Bahkan sekarang, di usia 33, dia ingin membuat kemajuan dalam permainannya, yang adalah hal menyegarkan.

“Pemain bagus bisa beradaptasi, jadi saat pemain menjadi lebih tua dan badannya mulai melambat, otak menjadi lebih cepat. Sergio menunjukkan adaptasi seperti itu.

“Rasa laparnya untuk pengetahuan berarti bahwa dia ingin datang dan melihat klipnya setelah latihan, setelah laga, dia masih berusaha untuk berkembang, untuk menjadi yang terbaik yang dia bisa.

“Baginya itu memberikan level konsistensi dalam performanya.

“Dia adalah orang yang sangat profesional. Dia serius dengan pekerjaannya. Saya pikir sejak saya kembali ke sini, dia baru absen dalam 1 sesi latihan, jadi dia di lapangan, melakukan apa yang diminta, setiap hari.

“Mentalitasnya seperti kiper top lainnya yang pernah bekerja bersama saya. Edwin van der Sar seperti itu. Sergio sama seperti kiper level elit.”

Artikel Tag: Sergio Romero, Manchester United, David De Gea