Saingi Barcelona, Real Madrid Ikut-ikutan Kejar Eric Garcia

Saingi Barcelona, Real Madrid Ikut-ikutan Kejar Eric Garcia

Berita Transfer: Bek muda Manchester City, Eric Garcia, dikabarkan menjadi rebutan Barcelona dan Real Madrid pada jendela transfer musim panas tahun depan. Garcia sendiri kemungkinan akan pergi meninggalkan The Cityzens dengan status sebagai pemain free agent alias gratisan.

Eric Garcia sendiri sejatinya merupakan pemain lulusan La Masia atau akademi sepakbola Barcelona. Pemuda berusia 19 tahun itu memutuskan untuk pindah ke akademi Manchester City pada 2017 yang lalu dan musim lalu berhasil menembus tim utama serta menunjukkan performa yang sangat meyakinkan.

Namun sayangnya, kontrak Garcia di Etihad Stadium akan berakhir di bulan Juni 2021 mendatang. Kondisi tersebut lantas membuat Garcia kembali dihubungkan dengan kabar kepulangannya ke Barca di musim panas tahun ini.

Akan tetapi kepulangan Garcia ke Camp Nou gagal terwujud lantaran Man City masih berupaya mempertahankan pemain mudanya tersebut meski terus mendapatkan penolakan dari yang bersangkutan.

Dilansir dari Sport, pihak Barca dan Man City pada saat ini diwartakan telah melakukan negosiasi terkait kemungkinan untuk melepas Garcia pada jendela transfer musim dingin di bulan Januari mendatang. Tapi pihak The Sky Blues hanya akan melepasnya jika Barca bersedia menebus sang pemain dengan harga 13,5 juta poundsterling. Nilai yang membuat La Blaugrana mundur dan lebih memilih menunggu hingga musim panas mendatang.

Alotnya proses negosiasi antara Barca dan City lantas ingin dimanfaatkan oleh Real Madrid. Los Blancos kabarnya juga tertarik mendatangkan Garcia yang kemungkinan besar akan dijadikan sebagai pengganti bagi Sergio Ramos yang kontraknya juga berakhir di penghujung musim ini.

Artikel Tag: Eric Garcia, Manchester City, Barcelona, Real Madrid