Rockets Kubur Mimpi Kings untuk Lolos ke Playoff

Rockets Kubur Mimpi Kings untuk Lolos ke Playoff

Berita Basket NBA: Houston Rockets mengubur keinginan Sacramento Kings untuk bisa lolos ke babak playoff musim ini. Hal itu terjadi setelah Rockets berhasil mengalahkan Kings dengan skor 129-112 dalam lanjutan NBA.

Adalah Austin Rivers yang menjadi bintang kemenangan Rockets pada pertandingan kali ini. Permainan agresifnya membuat Rivers berhasil mencatat 41 poin. Rivers bisa mencetak poin begitu banyak karena akurasi tembakan yang bagus. Dari 20 percobaan, Rivers memasukkan 14 tembakan, termasuk enam kali tripoin. Rivers juga menambahkan 6 rebound, 4 asis, dan 2 steal.

Sementara bila dilihat dari catatan klub, Rockets menjadi tim keempat dengan empat pemain yang pernah mencetak 40 poin atau lebih. Tiga tim lainnya yaitu Denver Nuggets (2007-08), Phoenix Suns (1988-89), dan Baltimore Bullets (1969-70).

Kemenangan Rockets kali ini juga karena performa menawan James Harden dengan torehan 32 poin, disusul Ben McLemore (20 poin), serta Robert Covington dan Jeff Green yang masing-masing menyumbang 12 poin.

Rockets masih bertahan di peringkat empat klasemen Wilayah Barat, dan masih menyisakan tiga pertandingan di “seeding game” NBA. Sementara Kings harus mengubur mimpi dalam-dalam lolos playoff musim ini. Mereka hanya punya sisa dua gim, dengan rekor kemenangan 29-41. Sangat sulit mengejar Portland Trail Blazers yang menang 33 kali.

Di gim kali ini, De’Aaron Fox tampil sebagai pendulang angka terbanyak dengan 26 poin. Disusul oleh pemain cadangan Buddy Hield yang berhasil membuat 16 poin.

Artikel Tag: NBA, Houston Rockets, Sacramento Kings