Resmi: Andrea Pirlo Pelatih Baru Juventus

Resmi: Andrea Pirlo Pelatih Baru Juventus

Berita Liga Italia: Hanya sepekan setelah ditunjuk sebagai pelatih tim U-23, Andrea Pirlo resmi ditunjuk sebagai pelatih baru tim senior Juventus, menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat pada hari Sabtu (8/8) kemarin.

Sarri dipecat setelah I Bianconeri tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions karena kalah agresivitas gol tandang dalam agregat 2-2, setelah hanya menang 2-1 pada leg kedua di Allianz Stadium, Sabtu dini hari WIB kemarin.

Banyak nama besar yang masuk dalam bursa pelatih baru Juventus, seperti Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, kemudian Simone Inzaghi, namun klub raksasa Serie A itu memutuskan untuk menunjuk mantan gelandang mereka, Andrea Pirlo.

“Andrea Pirlo adalah pelatih baru Juventus,” demikian bunyi pernyataan resmi dari Juventus, diikuti dengan keterangan bahwa Il Metronome terikat kontrak selama dua musim hingga 30 Juni 2022 mendatang.

Ini adalah suatu kejutan yang luar biasa, mengingat Juventus U-23 seharusnya menjadi tim pertama yang ditangani oleh Pirlo dalam karier kepelatihannya.

Sang maestro lini tengah asal Italia tersebut tidak pernah memiliki pengalaman melatih tim mana pun semenjak pensiun dari dunia sepak bola pada Januari 2018 silam.

Namun potensi untuknya menjadi seorang pelatih besar di masa depan selalu diharapkan, dengan presiden Andrea Agnelli menganggap Pirlo sebagai sosok yang bakal mengikuti jejak Zinedine Zidane di Real Madrid atau Pep Guardiola di Barcelona.

Pirlo merupakan seorang gelandang yang memiliki kreativitas yang luar biasa selama kariernya sebagai pemain, dan penunjukkan ini adalah perjudian yang luar biasa pula dari Juventus.

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Maurizio Sarri