Rekomendasi 5 Smartphone Realme Terbaru

Rekomendasi 5 Smartphone Realme Terbaru

Jakarta, Tristach info – Realme merupakan salah satu smartphone yang menjadi kesukaan anak muda saat ini. Meski terbilang muda di dunia industri smartphone, hal itu tak membuat Realme terkalahkan oleh brand pendahulunya. Realme justru semakin gahar nan agresif dalam memperkenalkan ponsel-ponsel teranyar buatannya.

Selain memiliki harga yang tergolong ramah di kantong, smartphone Realme juga memiliki spesifikasi canggih dan mumpuni, seperti smartphone kalangan atas.

Guna mengetahui smartphone terbaru yang telah Realme luncurkan sejak awal sampai menjelang pertengahan 2021 ini, berikut team Selular ulas deretan 5 smartphone terbaru Realme yang bisa dijadikan pilihan, terlebih bagi Anda yang berniat membeli ponsel baru untuk menyambut hari raya idul fitri yang tinggal menghitung hari.

Baca juga: 10 Aplikasi Penunjang Ibadah Di Ramadhan 2021

1.Realme 8 Pro

Rp4.499.000

Smartphone Realme terbaru yang pertama ada Realme 8 yang baru saja rilis awal April kemarin. Ponsel pintar ini diklaim sebagai smartphone pertama yang memiliki kamera dengan piksel tertinggi di industri smartphone saat ini.

Kamera 108MP pada realme 8 Pro ini menggabungkan sensor Samsung ISOCELL HM2 dengan sensor masif 1/1.52 inci yang dilengkapi dengan teknologi piksel ISOCELL Plus dan resolusi maksimum 12.000 × 9.000.

Selain itu, tersemat juga teknologi 9-1 Pixel Binning yang menyatukan sembilan piksel 0.7μm yang berdekatan untuk mensimulasikan 2.1μm piksel besar dan meningkatkan tingkat kecerahan gambar.

Tak hanya unggul disektor kamera, soal desain nya pun juga dibuat sangat elegan, dengan  menyodorkan dua pilihan warna yakni Infinite Blue dan Infinite Black, serta dilengkapi tulisan slogan realme, Dare to Leap, yang terpatri di bagian belakang gawai.

Jika dibandingkan dengan pendahulunya, ponsel ini terbilang tipis yaitu hanya memiliki lebar 8,1 mm dengan berat 176g. Pada bagian layar, Realme 8 Pro dilengkapi layar 6,4 inci Super Amoled, dan mengantongi chipset Snapdragon 720G dengan menyokong RAM 8GB serta ruang penyimpanan yang sangat lega yaitu 128GB.

Realme 8 Pro mengemas baterai 4500 mAh dan pengisian daya cepat 50W, serta dapat mengisi daya penuh dari 0 hingga 100 persen dalam waktu 47 menit.

Hal menarik lainnya yaitu Realme 8 Pro dilengkapi dengan beberapa fitur seru Infinet Camera seperti fitur Ultra-clear 108Mp, Super nightscape baru, 3X In-sensor Zoom, Starry mode baru, Video starry time lapse, Video time lapse tilt shift, Neon portrait, Dynamic bokeh, Al color portrait, New Al Portrait, Dual-view video, serta Ultra nightscape video.

2.Realme 8

Rp3.599.000

Selanjutnya ada Realme 8 yang juga diluncurkan secara bersamaan dengan kakak nya, yakni Realme 8.

Sama seperti Realme 8 Pro, ponsel ini sangat andal dikelasnya dengan membawa segudang kemampuan, termasuk di dalam sektor kamera.

Realme 8 dan 8 Pro menghadirkan trendsetting desain terbaru dengan pilihan warna dan desain yang berani, serta dijuluki sebagai flagshipnya para anak muda. Oleh karenanya, Realme lebih dari siap untuk menjadi standar baru smartphone mid-range.

Untuk Realme 8 sendiri, secara tampilan ia tak jauh berbeda dengan 8 Pro. Handset ini dibekali dengan kamera utama 64MP dengan desain quad camera. Dapur pacu nya dilengkapi chipset Mediatek Helio G95, dengan menyokong RAM 8GB dan ROM 128GB.

Kemudian, Realme 8 juga dilengkapi layar Super Amoled yang memiliki tingkat kecerahan hingga 1000 nits. Hal menarik lainnya di bagian layar ponsel ini yaitu smartphone ini dibenamkan fitur sensor diteksi jari dalam layar.

Realme 8 memiliki kapasitas baterai 5000 mAh, dan memiliki pengisian daya cepat 30W. Smartphone ini juga diklaim dapat mengisi daya 0 sampai 100 persen dalam waktu 65 menit.

3.Realme Narzo 30A

Rp1.899.000

Smartphone Realme yang satu ini nampaknya paling banyak digandrungi oleh anak muda khususnya pecinta game. Bagaimana tidak, ponsel ini merupakan smartphone gaming entry-level dengan baterai jumbo yang memiliki harga ramah dikantong yakni dibawah Rp2 juta.

Realme Narzo 30A ditopang dengan baterai 6.000mAh yang dapat bertahan selama 46 hari dalam mode siaga, serta didukung oleh 18W Quick Charge yang tersedia di dalam kotak sehingga dapat mengisi penuh baterai smartphone dalam waktu singkat.

Handset ini juga memiliki Super Power Saving Mode yang dapat digunakan untuk memperpanjang usia baterai agar lebih awet.

Soal dapur pacu, Realme Narzo 30A dilengkapi dengan prosesor MediaTek Helio G85 yang bertenaga dan untuk pertama kalinya hadir di segmen entry-level.

Dengan clock speed hingga 2.0GHz serta grafis ARM Mali-G52 yang bertenaga, MediaTek Helio G85 pada Realme Narzo 30A mampu mencetak skor 200.000+ pada AnTuTu Benchmark, memberikan daya yang cukup untuk pengalaman gaming yang mulus dengan dukungan memori internal 4GB + 64GB.

Mengusung layar seluas 6,5 inci dengan rasio layar 20:9 dan rasio screen-to-body hingga 88,7%, tampilannya pun juga terlihat elok. Smartphone ini memiliki tampilan Diagonal Stripe Design yang tampak bergelombang dan dinamis sehingga sangat mudah dikenali, dan tersedia dalam dua pilihan warna yakni Laser Blue dan Laser Black.

Tak hanya canggih soal gaming, smartphone ini juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Realme Narzo 30A mengusung kamera belakang ganda 13MP dengan lensa aperture besar f/2.2 untuk memberikan ekstra cahaya saat memotret di malam hari, juga mendukung Mode Super Nightscape guna memungkinkan pengguna mengambil foto malam yang cerah dan jernih tanpa tripod.

Di bagian depan Realme Narzo 30A, terdapat kamera selfie high-definition 8MP dengan AI Beauty, Portrait Mode, dan fitur lainnya yang membuat hasil jepretan selfie semakin menonjol.

Selain itu, sama seperti semua smartphone Realme baik flagship ataupun entry level, Realme Narxo 30A mengusung Real Quality sebagai standar ketahanan produk.

4.Realme C25

Rp2.499.000

Pada bulan maret kemarin, Realme sekaligus meluncurkan dua smartphone series C nya, dan salah satunya yakni Realme C25. Smartphone entry-level ini hadir dengan membawa layar IPS LCD berukuran 6,5 inci, dan dengan resolusi 720 x 1600 piksel dengan rasio 20:9.

Pada bagian kamera, C25 memiliki pengaturan triple kamera dengan rincian ketajaman yakni kamera utama 48 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Sedangkan untuk kamera selfie nya, dibekali lensa dengan resolusi 8 MP.

Soal performa, Realme C25 ditenagai chipset MediaTek Helio G70 yang disokong dua pilihan memori, yaitu yang pertama dengan RAM 4GB dan ROM 64 GB dan yang kedua dengan RAM 4GB dan  ROM 128 GB.

Terkait baterai, di dalam handset ini tertanam kapasitas daya sebesar 6.000 mAh yang dipasangkan dengan fast charging 10 W dan reverse charging. Kemudian fitur konektivitas yang dihadir pada handset ini yaitu meliputi 4G, Dual SIM, slot Micro SD, sensor fingerprint di belakang, micro USB 2.0, hingga port jack headphone 3.5mm.

5.Realme C21

Rp1.999.000

Kemudian, rekomendasi smartphone terbaru Realme yang terakhir ada Realme C21, yang merupakan adik dari C25.

Smartphone yang mengandalkan prosesor gaming Helio G35 ini memiliki performa yang cukup tangguh. Handset ini dibekali dengan baterai bongsor berkapasitas 5.000 mAh, dan dipasangkan fast charging 10 W serta dengan reverse charging.

Soal penyimpanan, C21 memiliki dua opsi penyimpanan yakni RAM/ROM 3 GB + 32 GB dan 4 GB + 64 GB. Spesifikasi menarik lainnya dari smartphone ini ialah dilengkapi dengan layar IPS LCD yang memiliki ukuran 6,5 inci, dengan resolusi 720 x 1600 piksel.

Kemudian untuk rasio ponselnya yaitu 20:9,  dan dimensi yang dihadirkan pada perangkat ini berukuran 165.2 x 76.4 x 8.9 mm serta memiliki bobot yang cukup ringan yakni 190 gram.

Hal menarik lainnya dari C21 yaitu hadir pada sektor kamera. Realme C21 mengusung pengaturan triple camera dengan rincian kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth 2 MP. Sedangkan kamera depan nya memiliki resolusi 5 MP.

Terkait konektivitas, smartphone ini hadir dengan konektivitas 4G, Dual SIM, slot Micro SD, sensor fingerprint di belakang, micro USB 2.0, hingga port jack headphone 3.5mm.

Terakhir, ponsel pintar ini dilapisi material tangguh yang membuatnya lebih tahan banting. Oleh karenanya, Realme C21 dan C25 sudah mengantongi sertifikat TUV Rheinland High Reliability.

Tonton juga video di bawah ini: