Real Sociedad Resmi Pulangkan Odegaard ke Madrid

Real Sociedad Resmi Pulangkan Odegaard ke Madrid

Berita Liga Spanyol: Masa depan Martin Odegaard terjawab sudah. Real Sociedad resmi memulangkan Odegaard ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas ini.

Kepulangan Odegaard ke Madrid diumumkan Sociedad pada Selasa (12/8) malam WIB. Sociedad memastikan pemain 21 tahun itu meninggalkan klub dan kembali ke tim ibu kota Spanyol tersebut.

“Sang pemain meninggalkan kami untuk kembali ke Real Madrid. Kami tidak akan pernah melupakan semua yang telah membuat kami menikmati musim yang luar biasa ini,” demikian pernyataan Sociedad di situs resmi mereka.

Odegaard bergabung dengan Madrid pada tahun 2015 lalu. Namun, menit bermainnya bersama tim utama sangat minim dan lebih banyak menghabiskan waktu di tim junior.

Madrid kemudian memutuskan meminjamkan Odegaard ke beberapa klub seperti Heerenveen dan Vitesse sebelum berseragam Sociedad pada awal musim lalu. Sociedad meminjam Odegaard dari Madrid dengan durasi satu musim berserta opsi perpanjang. Namun, sepertinya hal itu tidak akan terlaksana lagi.

“Sulit untuk meninggalkan kesan yang begitu dalam dalam waktu sesingkat itu, tetapi Martin Odegaard telah berhasil,” bunyi pernyataan lanjutan Sociedad.

Penampilan Odegaard bersama Sociedad semakin matang dan itu terlihat di musim ini. Dari 36 penampilannya di lintas kompetisi dia berhasil membuat tujuh gol dan memberikan sebanyak sembilan asis.

Dia juga berhasil membantu Sociedad lolos ke Liga Europa musim depan setelah mereka menyelesaikan kompetisi liga dengan finis di tempat keenam klasemen akhir La Liga Spanyol.

Berkat porforma tersebut pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane tertarik untuk memulangkannya. Keputusan ini memungkinan Madrid berhemat di bursa transfer dengan kondisi keuangan yang terganggu wabah corona.

Artikel Tag: Martin Odegaard, Real Madrid, Real Sociedad