Real Madrid Resmi Pinjamkan Takefusa Kubo ke Villarreal

Real Madrid Resmi Pinjamkan Takefusa Kubo ke Villarreal

Berita Transfer: Real Madrid resmi melepas penyerang sayap belia asal Jepang, Takefusa Kubo, dengan status pinjaman ke Villarreal, yang telah terkonfirmasi pada hari Senin (10/8) ini.

Si Kapal Selam Kuning diklaim telah membayar mahar sebesar 3 juta euro, atau setara dengan 52 miliar rupiah, untuk peminjamannya dan sepakat untuk membayar gaji Kubo untuk musim kompetisi 2020/2021 mendatang.

Sang pemain berusia 19 tahun itu akan menjalani musim keduanya sebagai pemain Real Madrid kembali sebagai pemain pinjaman, setelah dipinjamkan ke Real Mallorca pada musim kompetisi 2019/2020 ini.

Jika pada periode sebelumnya Kubo hanya bermain bersama tim yang berkutat di zona degradasi, kali ini dia memiliki kesempatan lebih besar untuk bersinar, karena Villarreal bakal tampil di Liga Europa pada musim depan, setelah menyudahi La Liga musim ini di peringkat kelima.

Di Estadio de la Ceramica, Kubo, yang memiliki julukan sebagai Lionel Messi dari Jepang ini, bakal bekerja sama dengan mantan manajer Arsenal dan Paris Saint-Germain, Unai Emery, yang telah ditunjuk sebagai pengganti Javi Calleja sejak 23 Juli lalu.

Kubo baru mendarat di Real Madrid dari FC Tokyo pada musim panas tahun lalu, namun karena klub melihat potensi yang besar kepadanya, maka dia dipinjamkan ke Mallorca demi mendapatkan menit bermain reguler di kasta tertinggi sepak bola Spanyol.

Sang pemain tim nasional Jepang itu pun tidak mengecewakan, lantaran sukses mengukir empat gol dan empatย assist dari 35 kali bermain untuk klub yang bermarkas di Son Moix tersebut, meski gagal membantu mereka menyelamatkan diri dari ancaman degradasi.

Artikel Tag: Takefusa Kubo, Real Madrid, Villarreal