Raih Podium Perdana, Morbidelli Langsung Kepikiran Rossi

Raih Podium Perdana, Morbidelli Langsung Kepikiran Rossi

Berita MotoGP: Saat meraih podium perdananya di MotoGP Ceko 2020, Franco Morbidelli mengaku langsung kepikiran Valentino Rossi yang merupakan mentornya sejak lama.

Morbidelli sukses tampil sangat gemilang di MotoGP Ceko 2020 dengan berhasil merebut podium perdananya di MotoGP sejak debutnya pada 2018 lalu.

Kegembiraan luar biasa pun tak bisa dibendung lagi oleh pebalap asal Italia tersebut. Namun uniknya, saat mampu mengunci posisi podium kedua, Morbidelli mengaku langsung kepikiran Valentino Rssi.

Oleh karena itu, setelah balapan usai Morbidelli langsung mencari sosok The Doctor dan hanya ingin memeluk Rossi. Sebagaimana diketahui, Rossi adalah mentor bagi Morbidelli bahkan sebelum ia bergabung dengan VR46 Academy.

“Saya di sini (podium) terutama karenanya, karena ia mempercayai saya ketika saya bukan siapa-siapa,” ungkap Morbidelli sebagaimana dilansir dari Crash.

“Saya tahu ini aneh karena kami berpacu satu sama lain, tetapi ketika balapan selesai, ia adalah teman baik saya. Ia seperti paman atau kakak laki-laki, jadi setelah balapan saya hanya ingin memeluknya dan para pembalap akademi. Itu adalah momen yang luar biasa,” lanjut rider Italia berdarah Brasil tersebut.

Morbidelli sejatinya bisa meraih kemenangan di MotoGP Ceko. Ia sempat memimpin sebagian besar jalannya balapan dan tampil meyakinkan. Sayangnya, ia gagal mempertahankan posisi tersebut.

Sementara Rossi sendiri mendapatkan hasil yang cukup baik. Mengawali balapan dari posisi ke-10, rider berusia 41 tahun itu perlahan tapi pasti sanggup merangsek ke posisi teratas.

Artikel Tag: Franco Morbidelli, motogp 2020, Valentino Rossi