PV Sindhu dan Kidambi Srikanth Jalani Tes Covid-19 Wajib Sebelum Masuk Akademi

PV Sindhu dan Kidambi Srikanth Jalani Tes Covid-19 Wajib Sebelum Masuk Akademi

Berita Badminton: Para pemain road to Olimpiade dan staf pendukung di SAI Gopichand Academy menjalani tes COVID-19 pada hari Selasa (11/8) sebelum memulai aktivitas di akademi.

Para pebulutangkis top tim nasional termasuk juara dunia, PV Sindhu, peraih medali perunggu kejuaraan dunia B. Sai Praneeth, mantan pemain nomor satu dunia Kidambi Srikanth dan pemain spesialis ganda putri N. Sikki Reddy. Staf pendukung termasuk kepala pelatih kepala tim nasional Pullela Gopichand, pelatih asing yang dipekerjakan SAI asal Korea Selatan, Park Tae Sang juga diuji.

Ini adalah bagian dari Prosedur Operasi Standar (SOP) yang diamanatkan oleh Otoritas Olahraga India untuk para pemain yang sedang berjuang memesan tempat di Olimpiade, yang memulai pelatihan di akademi tersebut pada minggu lalu. Bahkan ayah Sindhu, PV Ramana, juga dites.

Peraih medali perunggu Olimpiade London, Saina Nehwal dan suaminya yang merupakan mantan peraih medali emas tunggal Commonwealth Games Parupalli Kashyap sedang berlatih di akademi swasta lain dan diharapkan bergabung dengan Akademi Gopi setelah beberapa hari lagi.

Setelah absen lama hingga empat bulan akibat mewabahnya pandemi Covid-19, para pemain akan menghadapi masalah yang sama terkait kebugaran dan akan membutuhkan waktu untuk mencapai tingkat kebugaran yang sama setelah pelatihan penuh dilanjutkan.

“Itu akan membutuhkan dua-tiga bulan lagi untuk kembali ke tingkat kebugaran sebelumnya,” kata Srikanth, dikutip dari Sportstar.

“Sangat sulit untuk melakukan latihan dengan intensitas yang sama di rumah tetapi saya berhasil melakukan beberapa aktivitas fisik setiap hari selama sekitar 45 menit. Saya hanya mencoba melakukan sesuatu agar saya tetap fit secara fisik agar tidak kalah. dalam segala hal yang telah saya lakukan selama bertahun-tahun … tidak dapat membiarkan hal itu terjadi,” tambahnya.

Artikel Tag: PV Sindhu, kidambi srikanth, Pullela Gopichand