Pierre-Emerick Aubameyang, Pemain Terbaik Arsenal Musim 2019-20

Pierre-Emerick Aubameyang, Pemain Terbaik Arsenal Musim 2019-20

Berita Liga Inggris: Pierre-Emerick Aubameyang keluar sebagai pemenang penghargaan Arsenal Player of the Season 2019-20 setelah meraih 74 persen suara dari pemilihan yang dilakukan oleh para penggemar.

Aubameyang sekali lagi menjadi pahlawan The Gunners di tengah musim yang bergejolak. Striker internasional Gabon itu mencetak 29 gol di semua kompetisi, termasuk dua gol yang disarangkan ke gawang Chelsea dalam final Piala FA awal bulan ini.

Aubameyang mencetak 22 gol di Premier League musim ini, tetapi gagal mempertahankan gelar Sepatu Emas yang diraihnya musim lalu setelah Jamie Vardy dari Leicester City mencetak satu gol lebih banyak dari dirinya.

Kapten Arsenal itu dikabarkan akan menandatangani kontrak tiga tahun baru setelah spekulasi yang berkembang selama beberapa bulan terakhir. Ia akan mendapatkan kenaikan upah dan menerima bayaran 250.000 poundsterling per minggu.

Aubameyang berhasil memenangkan Arsenal Player of the Season 2019-20 setelah mengungguli dua pesaingnya, Bernd Leno dan Bukayo Saka, yang masing-masing mendapat 16 dan 10 persen suara.

Leno sekali lagi tampil cemerlang di bawah mistar meskipun pertahanan Arsenal masih belum konsisten musim ini. Kiper asal Jerman itu membuat serangkaian penyelamatan hebat sebelum mengalami cedera ligamen lutut saat The Gunners kalah 2-1 dari Brighton & Hove Albion pada 20 Juni.

Sementara Saka, yang bermain di banyak posisi sepanjang musim 2019-20, tampil mengejutkan dan berhasil mencetak empat gol serta memberikan 12 assist di semua kompetisi.

Artikel Tag: Pierre-Emerick Aubameyang, Bernd Leno, Bukayo Saka, Arsenal