Petra Kvitova Siap Menghadapi Tantangan US Open 2020

Petra Kvitova Siap Menghadapi Tantangan US Open 2020

Berita Tenis: Petra Kvitova menyatakan bahwa ia tidak gentar dengan protokol baru yang akan diperkenalkan US Open musim ini setelah berkomitmen untuk turun di Grand Slam tersebut.

Petenis peringkat 12 dunia, Kvitova sepenuhnya mendukung US Open musim ini di tengah-tengah pengunduran sejumlah petenis kenamaan dunia akibat pandemi COVID-19, di antaranya tiga petenis peringkat 10 besar, Ashleigh Barty, Kiki Bertens, dan Elina Svitolina.

US Open musim ini akan digelar tanpa penonton untuk kali pertama dalam sejarah dan para petenis akan berada dalam situasi yang dideskripsikan sebagai gelembung. Mereka akan dilarang untuk bepergian di New York dan akan menjalani tes secara teratur.

Meski begitu, petenis berkebangsaan Ceko, Kvitova masih berniat untuk pergi ke AS dan ia juga akan turun di Cincinnati Open (Western & Southern Open) yang telah dipindahkan dari Cincinnati ke New York karena pandemi. Cincinnati Open akan menjadi turnamen WTA pertama yang akan dilakoni Kvitova sejak menjadi runner up di Doha awal musim ini.

“Mereka mengizinkan kami untuk membawa dua anggota tim, jadi, saya akan pergi dengan pelatih dan psioterapis saya,” ungkap Kvitova tentang pergi ke New York.

“Saya bukan tipe petenis yang memerlukan banyak orang di sekitar saya. Mereka cukup bagi saya.”

Kvitova mengakui bahwa ia mempertimbangkan untuk tidak turun di US Open sebelum ia mengubah hatinya. Ia memutuskan bahwa ia tidak ingin menghadapi penyesalan dalam kariernya.

“Saya akan berusaha sebaik mungkin dan memiliki kesadaran yang jernih. Saya benar-benar menantikan pertandingan, adrenalin, dan semua yang ada di dalamnya. Sudah cukup lama, jadi saya menantikannya. Pastinya akan menyenangkan,” tambah Kvitova.

Selama penangguhan turnamen, Kvitova berhasil mempertahankan rasa kompetitifnya dengan berpartisipasi di sejumlah turnamen eksibisi. Di negaranya, ia memenangkan turnamen hard-court di Praha sebelum kalah di pertandingan pembuka turnamen eksibisi lainnya yang digelar di clay-court satu pekan berikutnya.

Baru-baru ini, Kvitova berpartisipasi di turnamen eksibisi Berlin di mana ia mencatatkan tiga kemenangan dan dua kekalahan.

Ketidakhadiran para penonton di turnamen tenis mencuatkan pertanyaan, bagaimana hal tersebut akan mempengaruhi para petenis. Bagi Kvitova, ia mendeskripsikan pengalaman melakoni ajang eksibisi yang sunyi sebagai pengalaman yang aneh.

“Rasanya sangat aneh. Kami melakoni rally-rally yang indah dan tidak ada seorang pun yang bertepuk tangan. Saat ini waktunya, tetapi rasanya lebih sulit untuk menghadapinya di lapangan,” kenang Kvitova.

“Kami mendapatkan informasi bahwa mereka akan menempatkan penggemar secara virtual (di US open), jadi, mudah-mudahan pertandingannya akan lebih bisa dinikmati.”

Artikel Tag: Tenis, US Open, Petra Kvitova