Petinggi Bayern Pastikan Lepas Thiago Jika Ada Tawaran yang Sesuai

Petinggi Bayern Pastikan Lepas Thiago Jika Ada Tawaran yang Sesuai

Berita Transfer: Ketua Bayern Munich, Karl-Heinz Rummenigge mengungkapkan bahwa pihaknya akan merelakan kepergian gelandang asal Spanyol, Thiago Alcantara di bursa transfer musim panas 2020 kali ini jika mendapatkan tawaran yang sesuai dari klub peminat.

Saat ini kontrak Thiago bersama Bayern Munich memang hanya menyisakan satu tahun, dan kedua belah pihak juga belum membicarakan peluang perpanjangan kontrak.

Oleh sebab itu, Bayern disebut-sebut akan melepas Thiago pada musim panas kali ini, ketimbang harus kehilangan pemain berusia 29 tahun itu secara gratis pada musim depan. Dalam beberapa pekan terakhir Thiago juga diklaim semakin mendekat ke Liverpool.

“Mengenai Thiago, diketahui bahwa dia mengatakan kepada kami bahwa dia ingin mendapatkan tantangan yang baru,” kata Rummenigge, dilansir Bild.

“Jika klub mendekati kami dan bersedia membayar biaya transfer yang sesuai, kami akan mengusahakan kepindahannya,” lanjutnya.

Selain Thiago, Bayern juga tengah dihadapkan pada masalah kontrak David Alaba. Saat ini pemain belakang asal Austria itu juga hanya menyisakan satu tahun kontrak dengan Bayern, namun Rummenigge menyebut bahwa pihaknya masih berusaha untuk memperpanjang kontrak sang pemain.

“Kami sangat optimis akan menemukan solusi soal kontrak David Alaba,” kata Rummenigge.

Dilansir dari laman Transfermarkt, saat ini Thiago memiliki nilai pasa sebesar 48 juta euro atau sekitar 826 miliar rupiah, sementara nilai pasar Alaba sebesar 65 juta euro (1,12 triliun rupiah).

Artikel Tag: thiago alcantara, Bayern Munich