Persib Segera Mulai Latihan, Dedi Persiapkan Fisik dan Mental

Persib Segera Mulai Latihan, Dedi Persiapkan Fisik dan Mental

Berita Liga 1 Indonesia : Antusiasme dirasakan Dedi Kusnandar karena Persib akan menggelar latihan bersama. Tim asuhan Robert Rene Alberts itu akan memulai persiapan menatap laga lanjutan Liga 1 2020 pada Senin (10/8) besok.

Untuk itu Dedi pun mempersiapkan diri dengan serius sejak dia menerima kabar Persib akan berlatih lagi. Baik dari sisi fisik dan mental diperhatikan oleh gelandang bertahan 29 tahun itu dengan banyak berlatih secara mandiri.

“Biasa kalau sebelum latihan, kita selalu mempersiapkan diri, maksudnya ya dari segi fisik terus mental seperti biasa, kita juga tetap latihan mandiri tetap jalan,” kata Dedi pada awak media ketika diwawancara.

Dia tidak ingin pada sesi latihan bersama mengalami kedodoran secara fisik. Karena kemungkinan pelatih akan langsung memberi banyak menu latihan guna meningkatkan kondisi pemain setelah diliburkan cukup lama.

Maka dari itu Dedi berusaha meningkatkan kebugarannya dengan latihan mandiri dalam beberapa hari terakhir. Dengan begitu, jika pelatih memberi program yang intens, dia bisa mengikuti seluruh instruksinya.

“Sebagai pemain sepakbola profesional itu harus tetap menjaga kondisi biar engga terlalu kaget di latihan awal. Apalagi kan kita latihan awal banyak program, dikhawatirkan badan ga siap jadi harus mempersiapkan diri dari sekarang,” jelasnya.

Lebih lanjut, Dedi mengatakan begitu menantikan sesi latihan ini. Karena dia sudah rindu berkumpul dengan rekan setimnya karena lama tidak berlatih bersama. Lebih dari empat bulan dia dan pemain lain dirumahkan karena pandemi covid-19.

“Ya pasti lah rindu, empat bulan itu waktu yang lama dan kita juga seminggu atau dua minggu saja sudah kangen ingin latihan bersama tim apalagi empat bulan,” tukas pemain yang merupakan eks kapten timnas U-23 Indonesia itu.

Artikel Tag: Dedi Kusnandar, Persib, Bandung