Persib Desak PT. LIB Perhatikan Protokol Kesehatan Selama Kompetisi

Persib Desak PT. LIB Perhatikan Protokol Kesehatan Selama Kompetisi

Berita Liga 1 Indonesia: Pertemuan dilakukan 18 klub peserta Liga 1 2020 bersama PT. Liga Indonesia Baru sebagai operator kompetisi. Ada banyak pembahasan mengenai kelanjutan kompetisi setelah ditangguhkan karena wabah covid-19.

Agenda ini menelurkan banyak keputusan seperti kompetisi akan dimulai lagi 1 Oktober 2020 dan berakhir 28 Februari 2021. Lalu nantinya semua laga akan terpusat di Pulau Jawa dan tim yang berasa dari luar Jawa akan menjadi mengungsi sementara.

Untuk laga pekan keempat hingga 17, setiap klub masih memakai anggota tim yang sudah didaftarkan di awal musim. Sedangkan bursa transfer paruh musim dibuka pada 8-23 Desember tetapi hanya untuk pemain yang di Klub Liga 1 pada putaran pertama.

Lalu di akhir kompetisi, tidak berlalu aturan degradasi untuk klub yang berada di papan bawah. Sedangkan terkait regulasi pemain U-20, setiap klub harus mendaftarkan minimal dua pemain tapi tidak ada kewajiban untuk menurunkannya.

Keputusan terakhir dari pertemuan itu adalah nantinya akan dilakukan swab test secara berkala pada setiap klub. Persib merupakan tim yang paling peduli terhadap kesehatan seluruh pemain dan awak tim lainnya.

Dikatakan oleh Teddy Tjahjono selaku Direktur klub, dirinya memang memberi masukan kepada LIB untuk memperhatikan anjuran keselamatan. Dia tidak ingin ada pemain yang terpapar dan PT. LIB juga harus punya solusi jika ada kasus covid-19.

“Persib ingin memastikan bahwa nanti protokol kesehatan harus disiplin dijalankan serta mekanisme apabila nanti sampai ada pemain atau official yang positif,” jelas Teddy kepada awak media ketika diwawancara.

Menurutnya pihak LIB juga menerima saran dari Persib, mereka setuju untuk serius mematuji protokol kesehatan “Semua setuju bahwa protokol kesehatan itu harus diutamakan,” lanjut pria berkacamata tersebut.

Teddy mengatakan nantinya setiap klub wajib melakukan tes PCR sebelum kompetisi dan selanjutkan dilakukan secara berkala. “Swab test itu dilakukan sebelum kompetisi dan setiap 14 hari pada saat kompetisi,” tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Liga 1 2020, Persib