Pep Guardiola Akan Turunkan Pemain Muda di Piala Liga

Pep Guardiola Akan Turunkan Pemain Muda di Piala Liga

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengisyaratkan bahwa dia akan menurunkan pemain muda yang berasal dari akademi saat tampil di Piala Liga pada tengah pekan ini. Hal itu dilakukan karena banyaknya pemain pilar The Cityzens yang absen dan ingin timnya fokus ke laga kontra Leicester City.

Pep Guardiola mengakui bahwa dirinya akan mengistirahatkan para pemain pilarnya saat Manchester City menghadapi Bournemouth di putaran ketiga Piala Liga Inggris, Jumat (25/9) dini hari WIB. Sang manajer mengindikasikan bahwa dia akan menurunkan para pemain muda yang berasal dari akademi klub demi memberikan mereka kesempatan bermain serta pengalaman.

Bukan hanya itu, Pep Guardiola juga mengakui bahwa timnya saat ini berada dalam posisi yang sulit setelah tujuh pemain pilar mereka terpaksa menepi akibat sakit dan mengalami cedera. Hal itu yang membuat Guardiola lebih memilih untuk mempersiapkan pemain pilarnya untuk menghadapi Leicester City di akhir pekan ini.

“Saya tidak tahu. Yang kami inginkan adalah tujuh pemain yang menepi bisa segera kembali,” ujar Guardiola saat ditanya kapan ketujuh pemainnya akan kembali bermain seperti dilansir dari laman resmi klub.

“Menghadapi Bournemouth, kami akan memainkan sebagian besar pemain yang berasal dari akademi dan berusaha menghemat tenaga untuk tampil di Premier League.”

“Dengan kurangnya persiapan dan absennya tujuh pemain, kami harus menjaga pemain yang bermain hari ini tetap bugar.”

“Kami akan melihat bagaimana para pemain pulih. Kami memenangkan Piala Carabao tiga kali dan kami ingin menang lagi tetapi kami juga harus melihat kondisi yang terjadi pada saat ini.”

“Inilah yang terjadi pada saat ini. Kami harus bisa beradaptasi. Meraih kemenangan tandang di stadion ini sangatlah sulit. Itulah kenapa kemenangan ini sangat bagus bagi kami.”

“Kami tidak bisa berpura-pura bisa pulih dalam waktu tiga hari saja. Itulah situasi yang kami alami,” pungkasnya.

Adapun ketujuh pemain Man City yang saat ini menepi adalah Bernardo Silva, Oleksandr Zinchenko, Joao Cancelo, Eric Garcia, Aymeric Laporte, Sergio Aguero, dan Ilkay Gundogan.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Bournemouth