Meski US Open Belum Pasti, Simona Halep Senang Bisa Beraksi

Meski US Open Belum Pasti, Simona Halep Senang Bisa Beraksi

Berita Tenis: Petenis peringkat 2 dunia, Simona Halep mengakui prospek melakukan perjalan dari Eropa ke Amerika akan berat secara mental setelah ia masih mempertimbangkan apakah ia akan bermain atau tidak di US Open.

Juara bertahan Wimbledon, Halep dijadwalkan akan kembali berkompetisi di Ceko, di mana ia akan melakoni turnamen pertama dalam lima bulan terakhir di Prague Open. Halep awalnya akan kembali bertanding di Palermo Open, tetapi mundur karena kekhawatiran melakukan perjalanan meski dipastikan bahwa ia tidak akan melalui karantina.

Sementara itu, spekulasi semakin mencuat dalam beberapa pekan terakhir jika petenis berkebangsaan Rumania, Halep akan pergi ke US Open dan ia telah mengkonfirmasi bahwa ia akan mengambil keputusan terakhir setelah turun di Praha.

“Saya belum mengambil keputusan terakhir,” ungkap Halep.

“Bepergian dari Eropa sedikit menyulitkan dengan pergantian penerbangan, kami tidak memiliki penerbangan secara langsung. Jadi, hal itu akan cukup berat bagi saya secara pribadi dan mental. Seperti yang telah saya katakan, saya belum memutuskan, tetapi kondisinya cukup berat bagi saya untuk saat ini.”

Praha akan menjadi perjalanan internasional pertama Halep setelah masa lockdown diberlakukan di Rumania sejak Februari lalu.

“Saya sedikit gugup, tetapi semuanya sangat terkontrol dan aman, jadi, saya merasa aman,” tambah Halep tentang kedatangan ke ibukota Ceko, Praha. “Saya senang bisa kembali, saya senang bisa tetap sehat.”

Di Praha, Halep akan turun di nomor tunggal sebagai petenis unggulan pertama dan juga akan melakoni nomor ganda bersama petenis tuan rumah, Barbora Strycova yang lolos ke semifinal Wimbledon musim lalu sebelum kalah dari Serena Williams. Halep dan Strycova akan bermain sebagai tim untuk kali pertama.

“Saya yakin kami akan bersenang-senang. Saya yakin ia akan mengerti jika saya melewatkan bola-bola mudah di net dansaya harap kami akan menikmatinya,” timpal Halep tentang kolaborasi dengan Strycova.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Prague Open, Simona Halep