Mencegah Meluasnya Wabah Covid-19, Kodim 0117/Atam Bagikan Masker Geratis

ACEH TAMIANG Tristach.info | Mencegah semakin bertambahnya kasus Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) khususnya di wilayah Kodim 0117/Atam, terus melakukan giat pencegahan penularan Virus Corona tersebut dilaksanakan pada waktu Jamaah yang sedang melaksanakan shalat Jumat di Mesjid Nurunnajjah Koramil 06/Mpy Desa. Matang ara jawa Kec. Manyak payed dan Masjid Al-Ikhlas Koramil 05/Thu Desa. Kaloy Kec. Tamiang Hulu. Kabupaten Aceh Tamiang, Jumat (07/08/2020).

Di sela-sela sosialisasi pencegahan wabah corona yang terus dilakukan Kodim 0117/Atam bersama Polres, Puskes Kecamatan serta Ormas FKPPI yang juga turun turut membantu memberikan masker gratis, ini merupakan langkah untuk membantu pemerintah dalam penanganan mencegah penyebaran Covid-19.

Danramil 07/Mpy Kapten Inf P. Siregar mengatakan”himbauan yang dilakukan Anggota Babinsa kepada warganya sebagai bentuk sosialisasi, untuk mengingatkan selalu pentingnya menjaga kebersihan diri dalam menangkal virus corona, serta menghimbau agar memakai masker saat beraktifitas dan tetap di rumah jika tidak ada keperluan mendesak,
“ujarnya

“bahwa pembagian masker tersebut merupakan salah satu upaya membantu Pemerintah dalam mencegah penularan Covid-19 di wilayah Kecamatan Manyak Payed.”Terangnya.

Pada kesempatan lain Danramil 05/Thu Kapten Inf Abidin juga menerangkan.”Kita mengimbau kepada masyarakat untuk tetap berada di rumah selama pandemi ini, jika ada hal mendesak boleh keluar namun wajib mengggunakan masker. Tetap jaga jarak dan rajin mencuci tangan menggunakan sabun,”tegasnya.

Iya juga menambahkan, ” Mari sama-sama kita patuhi plaksanaan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah agar Covid-19 ini dapat diatasi secepatnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan sosialisasi dan pembagian masker ini dilaksanakan sebelum shalat jumat dimulai para petugas memberikan masker kepada setiap jemaah yang belum memakai masker ke mesjid. (ABS)