Marc Marquez Beberkan Cara Jinakkan Motor Honda RC213V

Marc Marquez Beberkan Cara Jinakkan Motor Honda RC213V

Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez, membeberkan trik untuk bisa menjinakkan motor yang dikenal sangat sulit dikendarai yakni Honda RC213V.

Meskipun kerap disebut-sebut sebagai motor yang sangat liar dan sulit dijinakkan, namun kenyataannya Marc Marquez justru mampu mendominasi MotoGP dengan menunggangi Honda RC213V.

Motor tersebut mampu mengantarkan Marquez meraih enam gelar juara selama tujuh musim berlaga di kelas MotoGP sejak 2013 lalu.

Absennya Marquez di hampir sepanjang MotoGP 2020 membuat Honda semakin keteteran. Pasalnya, tak ada satu pun pebalap Honda yang bisa tampil apik. Bukan tanpa alasan jika banyak pihak memberikan sorotan tajam, mereka menuding RC213V memang hanya dibuat untuk Marc Marquez saja.

Menanggapi hal tersebut, sang juara bertahan ini pun akhirnya buka suara. Marquez mengatakan bahwa kesulitan yang sedang dialami timnya pada musim ini merupakan hal yang wajar.

“Saya rasa Honda sudah melakukan pekerjaan yang baik selama ini, setiap pabrikan mempunyai masa-masa sulitnya sendiri,” ujar Marc Marquez sebagaimana dilansir dari Motorsport-Total.

“Terkadang memang seperti itu, kami ingin memperbaiki situasi ini pada musim depan karena saya masih bagian dari Honda,” ucap pembalap berusia 27 tahun tersebut.

Dalam sebuah kesempatan, rider asal Spanyol itu juga tak segan membuka resep cara menaklukkan dan memaksimalkan seluruh potensi yang ada di motor Honda RC213V.

Ia menyebut bahwa rider harus berada dalam kondisi yang benar-benar fit agar bisa menemukan sentuhan terbaik dengan motor ini dan melesat lebih cepat lagi.

“Honda mempunyai motor yang bagus, tapi memang Anda harus benar-benar berada dalam kondisi 100 persen prima,” jelasnya.

“Anda harus benar-benar menggeber motor ini, ketika Anda sudah menemukan sentuhan dengannya makan Anda bisa melaju lebih cepat lagi,” tandas Marque.

“Ini adalah motor yang bagus dengan segenap potensinya, namun untuk memahami karakternya Anda harus sering terjatuh.”

“Kemudian setelah itu Anda akan memahami karakternya, karena dengan hal tersebut seorang rider bisa mengetahui di mana limit RC213V yang sebenarnya,” pungkasnya.

Artikel Tag: Marc Marquez, honda rc213v