Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Barcelona Kontra Bayern Munich

Liga Champions 2019/2020: Prakiraan Susunan Pemain Barcelona Kontra Bayern Munich

Berita Liga Champions: Dua kandidat juara Liga Champions musim ini, Bayern Munich dan Barcelona, akan bersua lebih dini di babak perempat final, di Estadio da Luz pada Sabtu (15/8) dini hari pukul 02.00 WIB.

La Blaugrana sukses menembus partai perempat final untuk 13 tahun secara beruntun setelah menaklukan Napoli dengan skor 3-1 pada leg kedua babak 16 besar, yang terselenggara di Camp Nou pada akhir pekan lalu.

Ini menjadi pengobat bagi Barcelona yang kehilangan gelar juara La Liga dari Real Madrid, dengan ketertinggalan lima poin di peringkat kedua pada saat musim ditutup tanggal 19 Juli lalu.

Terlepas dari kekalahan 1-2 kontra Osasuna pada pertandingan terakhir mereka di Camp Nou di ajang La Liga, Barcelona bermodalkan catatan yang cukup bagus setelah meraih lima kemenangan dalam enam pertandingan terakhir di semua ajang.

Mereka juga tidak pernah kalah di Liga Champions musim ini, meskipun telah menghadapi tim-tim besar seperti Borussia Dortmund dan Inter Milan pada babak penyisihan grup.

Motivasi Barcelona pun semakin meninggi pada pertandingan ini, sebab pelatih Quique Setien sudah bisa diperkuat oleh Arturo Vidal dan Sergio Busquets yang absen pada pertandingan kontra Napoli pekan lalu.

Ousmane Dembele disertakan dalam skuat untuk pertama kalinya sejak menepi karena cedera hamstring pada bulan November lalu, demikian pula dengan Samuel Umtiti yang masih didera cedera lutut, namun tidak seorang pun dari mereka yang diharapkan tampil sebagai starter.

Sementara itu, Bayern Munich semakin menegaskan dominasinya setelah menghempaskan Chelsea dengan skor 4-1 pada laga leg kedua babak 16 besar, yang membuat mereka berhak lolos ke perempat final dengan agregat 7-1.

Itu merupakan kemenangan ke-25 dari 26 pertandingan terakhir di semua ajang, yang membuat mereka sukses menjuarai Bundesliga untuk kedelapan kalinya secara beruntun, dan juga menjuarai DFB Pokal.

Performa mereka di Liga Champions musim ini lebih impresif dari Barcelona. Sejak disingkirkan oleh Liverpool pada babak 16 besar musim lalu, Die Bavaria telah mencatatkan rekor kemenangan 100 persen pada delapan laga yang mereka mainkan musim ini.

Sayangnya pada laga ini, Benjamin Pavard tidak akan tampil karena mengalami cedera, jadi Joshua Kimmich harus dikembalikan ke posisi lamanya sebagai full-back kanan.

Posisi lowong di lini tengah akan ditempati oleh eks pemain Barcelona, Thiago Alcantara, yang bakal ditemani oleh Leon Goretzka. Sementara Alphonso Davies tetap diharapkan tampil sebagai starter, meski sempat absen dalam sesi latihan pekan ini karena masalah adduktor pada pahanya.

Robert Lewandowski telah menciptakan 53 gol dari 44 penampilan di semua ajang pada musim ini, termasuk 13 gol di Liga Champions yang membuatnya sebagai top skor musim ini. Jadi kehadirannya adalah ancaman utama bagi Barcelona.

Prakiraan Susunan Pemain

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Semedo; Pique, Lenglet, Alba; De Jong, Busquets, Vidal; Messi, Suarez, Griezmann.

Bayern Munich (4-2-3-1): Neuer; Kimmich, Boateng, Alaba, Davies; Thiago, Goretzka; Gnabry, Muller, Perisic; Lewandowski.

Artikel Tag: Barcelona, Bayern Munich, liga champions