Leon Goretzka Tak Sabar Berduel dengan Messi di Libson

Berita Liga Jerman: Gelandang Bayern Munich, Leon Goretzka mengaku sudah tak sabar untuk berjumpa dengan Lionel Messi, setelah sebelumnya ia sudah pernah berhadapan dengan pemain terbaik dunia lainnya, Cristiano Ronaldo.

Ketika masih memperkuat Schalke 04, Goretzka telah dua kali berjumpa dengan Ronaldo, yang saat itu masih berseragam Real Madrid. Di kedua perjumpaan tersebut, Goretzka sempat merasakan pahitnya kekalahan setelah The Royal Blues dihancurkan Real Madrid dengan skor telak 6-1 pada Februari 2014, sebelum akhirnya menang 4-3 setahun kemudian di Santiago Bernabeu di ajang yang sama, Liga Champions Eropa.

Sementara berduel dengan Messi adalah yang pertama kali baginya, momen itu bakal terjadi setelah Bayern Munich dipastikan berjumpa Barcelona di babak perempat-final Liga Champions Eropa di Estadio Da Luz, Lisbon, Portugal, Sabtu (15/08) dini hari WIB.

“Setelah bermain melawan Cristiano Ronaldo beberapa kali, senang bisa bermain melawan pesepakbola terkemuka lainnya dalam dekade kami,” kata Goretzka, dilansir Goal.

“Satu-satunya cara [menghentikan Messi] adalah bermain secara kolektif. Semua orang tahu betapa berbakatnya dia, dia mampu menemukan banyak solusi juga dalam situasi sulit. Kami harus melawan balik sebagai sebuah tim. Kami hanya harus melawan sebagai sebuah tim dan mencoba memainkan permainan kami,” lanjutnya.

Goretzka hengkang meninggalkan Schalke 04 dan pindah ke Bayern Munich dengan status bebas transfer pada musim panas 2018 yang lalu.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich, Lionel Messi