Leon Goretzka Sebut Pandemi Ubah Peta Kekuatan Klub Eropa

Berita Liga Jerman: Gelandang Bayern Munich, Leon Goretzka menilai bahwa pandemi telah mengubah peta kekuatan sepakbola Eropa. Hal itu ia ungkapkan setelah Bayer Leverkusen, yang menurutnya tampil luar biasa di sepanjang musim 2019/20 harus tersingkir oleh Inter Milan di babak perempat-final Liga Europa.

Bayer Leverkusen, yang sebenarnya lebih diunggulkan harus menerima kenyataan pahit bahwa mereka kalah tipis dengan skor 2-1 dari Inter Milan, dalam sebuah pertandingan yang dilangsungkan di Esprit Arena, Jerman, 11 Agustus 2020.

UEFA, selaku badan sepakbola Eropa memang telah mengubah format Liga Champions dan Liga Europa musim ini. Pandemi yang belum berakhir membuat mereka memutuskan untuk menggelar laga babak perempat-final hingga final kompetisi Eropa menjadi pertandingan satu leg, berbeda dari musim-musim sebelumnya yang menggunakan pertandingan dua leg, kecuali babak final.

“Ini adalah pertandingan sistem gugur. Perpaduan mental yang tepat selalu dibutuhkan. Kemarin pertandingan Leverkusen membuat saya kesal, karena mereka benar-benar memainkan permainan yang bagus tetapi harus tersingkir karena 20 menit pertama. Saya merasa mereka akan melaju ke semi-final dengan pertandingan dua leg,” kata Goretzka, dilansir Goal.

Meskipun demikian, Goretzka tetap optimis Bayern Munich bisa mengalahkan Barcelona pada pertandingan perempat-final Liga Champions di akhir pekan mendatang.

“Saya pikir kami bisa mengalahkan lawan mana pun. Namun demikian, kami tahu bahwa tim yang sangat bagus menunggu kami dengan pemain kelas dunia,” pungkasnya.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich