Leon Goretzka Akui Tak Menyesal Tolak Barcelona Demi Bayern Munich

Berita Liga Jerman: Gelandang berkebangsaan Jerman, Leon Goretzka mengakui bahwa dia tidak pernah menyesal meskipun telah menolak klub sekelas Barcelona, demi bisa bergabung bersama Bayern Munich pada bursa transfer musim panas 2018 yang lalu.

Goretzka bergabung bersama Bayern dengan status bebas transfer, setelah masa baktinya bersama Schalke 04 berakhir pada musim panas 2018. Di penghujung kariernya bersama The Royal Blues, Goretzka mengakui bahwa dirinya sempat diminati oleh Barcelona karena mereka ingin menambah kekuatan di lini tengah.

Goretzka, yang kini masih berusia 25 tahun itu memang memiliki daya tarik yang tinggi usai dirinya berhasil tampil mengesankan dalam mengawal lini tengah Schalke. Namun, pada akhirnya dia lebih memilih menuju ke Allianz Arena dan bergabung bersama Die Bavarian.

“Saat itu saya sengaja membutuhkan waktu lama. Saya punya beberapa opsi untuk tetap bersama Schalke,” kata Goretzka, dilansir Goal.

‘Saya mendengarkan semuanya dan secara sadar membuat keputusan untuk memilih pindah ke Bayern Munich. Saya tidak pernah menyesal membuat keputusan ini,” lanjutnya.

Keputusannya bergabung ke Bayern Munich pun terbilang tepat. Bersama Die Bavarian, pemain kelahiran Bochum, Jerman itu berhasil menjadi andalan di lini tengah hingga mempersembahkan dua gelar juara Bundesliga secara beruntun.

Saat ini Goretzka masih menyisakan kontrak selama dua tahun bersama Bayern Munich, atau hingga musim panas 2022. Dilansir dari situs Transfermarkt, saat ini ia memiliki nilai pasar sebesar 50 juta euro atau sekitar 861 miliar rupiah.

Artikel Tag: leon goretzka, Bayern Munich, Barcelona