Legenda Bayern Klaim Lewandowski sebagai Pemain Terbaik Dunia

Legenda Bayern Klaim Lewandowski sebagai Pemain Terbaik Dunia

Berita Liga Jerman: Legenda hidup Bayern Munich, Lothar Matthaus mengklaim bahwa Robert Lewandowski tak hanya striker terbaik dunia, namun pemain asal Polandia itu juga bisa disebut sebagai pemain terbaik dunia.

Hal itu ia katakan setelah Lewandowski terus menunjukkan penampilan terbaiknya di sisa musim 2019/20 kali ini, dengan yang terbaru adalah keberhasilannya mencetak 2 gol dan menyumbang 2 assists dalam kemenangan 4-1 Bayern Munich atas Chelsea di leg kedua 16 besar Liga Champions.

Tambahan dua gol itu membuatnya berstatus sebagai top skor sementara Liga Champions Eropa dengan koleksi 13 gol, dan secara total di musim 2019/20 pemain 31 tahun itu telah mengemas 53 gol.

Performanya yang luar biasa membuat Lewandowski sempat diandalkan untuk memenangkan penghargaan Ballon d’Or 2020, yang sayangnya penghargaan itu batal digelar oleh France Football sebagai konsekuensi dari pandemi virus Corona.

“Motivasi otomatis ada untuk setiap pemain di fase Liga Champions ini. [Joshua] Kimmich misalnya, dia sangat ambisius, dia bermain setenang pemain berpengalaman yang berusia 30 tahun,” kata Matthaus kepada Abendzeitung.

“Dan Anda tidak membutuhkan saya untuk mengatakan apa-apa lagi tentang Lewandowski, dia telah menampilkan penampilan yang fantastis. Bagi saya dia bukan hanya striker terbaik di dunia saat ini, dia pemain terbaik,” pungkasnya.

Dalam perjalanan kariernya, Matthaus pernah mendapat penghargaan sebagai Pemain Terbaik Dunia pada 1991 silam. Sementara sampai saat ini Lewandowski belum pernah mendapat penghargaan tersebut, dan juga termasuk Ballon d’Or.

Artikel Tag: Robert Lewandowski, Bayern Munich