Leclerc Sebut Finis Keempat Sama Seperti Kemenangan

Leclerc Sebut Finis Keempat Sama Seperti Kemenangan

Berita F1: Pebalap Ferrari, Charles Leclerc, mengaku sudah sangat puas meskipun hanya bisa finis di posisi keempat pada balapan F1 70th Anniversary GP. Menurutnya itu rasanya sudah setara dengan kemenangan

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Silverstone tersebut Charles Leclerc mampu melintasi garis finis di belakang Max Verstappen (Red Bull) dan dua pebalap Mercedes, Lewis Hamilton serta Valtteri Bottas.

Kendati tak berhasil naik podium, Leclerc mengaku puas dengan hasil yang dia raih. Bahkan meski berada di empat besar ia sudah merasa seperti kemenangan. Hal ini lantaran ia menyadari kondisi mobil Ferrari yang jauh kalah cepat dari para rivalnya.

“Saya sangat bahagia hari ini. Hasil yang saya raih tak ubahnya seperti kemenangan,” tutur Leclerc.

“Memang ini bukan perkataan yang tepat setelah finis pada posisi keempat. Namun, Ferrari tidak cukup cepat meskipun penampilan mesin mobil kami impresif,” tandasnya.

Secara khusus, Leclerc juga menilai hasil yang dia raih tak lepas dari strategi Ferrari yang membuatnya hanya satu kali memasuki pit stop.

“Saya tak tahu bagaimana kami bisa menemukan kecepatan kami, tetapi mobil Ferrari melaju kencang dengan ban keras terutama pada lap akhir.”

“Menurut saya semua orang khawatir dengan insiden ban pecah seperti pekan lalu, akan tetapi Ferrari bisa melakukannya dengan baik. Progres manajemen ban Ferrari sangat membahagiakan,” tandasnya.

Leclerc pun kini juga hanya bisa menduduki peringkat keempat di klasemen sementara pebalap Formula 1 2020 dengan raihan 45 poin.

Artikel Tag: Charles Leclerc, Ferrari, f1 2020