Kurang Berpengalaman? Andrea Pirlo Diklaim Lebih Tahu Soal Sepak Bola Daripada Kebanyakan Pelatih

Kurang Berpengalaman? Andrea Pirlo Diklaim Lebih Tahu Soal Sepak Bola Daripada Kebanyakan Pelatih

Berita Liga Italia: Andrea Pirlo mungkin belum pernah menukangi tim mana pun sebelum Juventus, namun Renzo Ulivieri mengklaim bahwa sang maestro jauh lebih mengetahui sepak bola daripada kebanyakan pelatih.

I Bianconeri mengambil keputusan mengejutkan dengan menunjuk mantan gelandang mereka, Andrea Pirlo, sebagai pelatih tim senior setelah memecat Maurizio Sarri seusai tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions.

Keputusan tersebut sangat mengejutkan karena Pirlo baru saja akan memulai karier kepelatihannya dengan menukangi tim Juventus U-23 di Serie C, namun Presiden Asosiasi Pelatih Italia, Renzo Ulivieri, meyakini bahwa Il Metronome memiliki pengetahuan yang jauh lebih baik soal sepak bola daripada kebanyakan pelatih.

“Saya bisa mengatakan bahwa Pirlo merupakan salah satu pemikir terdalam di dunia sepak bola. Dia mengetahui sepak bola lebih banyak daripada kebanyakan pelatih yang sudah bekerja bertahun-tahun. Dia adalah orang yang suka belajar, dia benar-benar meneliti sesuatu dan dia siap,” kata Ulivieri kepada¬†Calciomercato.

Pirlo belajar langsung dari Ulivieri dalam kelas-kelas kepelatihannya dan sang guru itu sendiri mengaku terkesan dengan siswanya.

“Dia sangat fokus, pintar, dapat menganalisa instrumen-instrumen yang memungkinkan untuk sepak bola masa depan. Pirlo adalah seseorang yang memikirkan masa depan. Dia selalu ada untuk mencatat,” sambung Ulivieri.

“Pirlo adalah seorang pemain hebat yang mengetahui sepak bola, jadi dia serbabisa dan akan mengadaptasikan sistem dengan karakteristik para pemainnya. Apakah itu perjudian? Saya kira [presiden Juventus] Andrea Agnelli sudah memikirkannya matang-matang.”

Artikel Tag: Andrea Pirlo, Juventus, Renzo Ulivieri