Kontrak Segera Habis, Lorenzo Belum Pikirkan Soal Masa Depannya

Kontrak Segera Habis, Lorenzo Belum Pikirkan Soal Masa Depannya

Berita MotoGP : Kontrak Jorge Lorenzo sebagai pebalap penguji Yamaha akan segera habis pada penghujung musim 2020 mendatang. Kendati demikian, Lorenzo masih belum memikirkan soal masa depannya sama sekali.

Seperti yang diketahui, Lorenzo mengambil jalan unik dalam perjalanan kariernya di ajang MotoGP. Tidak lama setelah pensiun sebagai pebalap reguler, Lorenzo kembali untuk menerima jabatan sebagai test rider Yamaha. Pebalap yang akrab dengan julukan Por Fuera tersebut merasa jika jabatan ini merupakan sesuatu yang baru dalam hidupnya. Ia juga bertekad membawa Yamaha kembali berjaya seperti dahulu.

Sayangnya, manajemen tim hanya berani mengontrak Lorenzo dengan durasi satu tahun. Kontrak itu terasa semakin singkat usai dunia diserang oleh pandemi Virus Corona. Terkait masa depannya yang belum pasti, Lorenzo masih belum bisa berkata-kata. Satu hal yang pasti, Lorenzo menepis rumor bahwa ia akan kembali menjadi pebalap reguler. Kemungkinan itu memang tidak tertutup sepenuhnya, tetapi Lorenzo belum memikirkan ke arah sana (untuk comeback menjadi pebalap reguler). Baginya, keputusan pensiun adalah sesuatu yang harus benar-benar dipertanggungjawabkan.

“Saya harus berbicara dengan Yamaha untuk melihat apakah kami akan terus bekerja sama dalam tim pengujian. Kembali jadi pembalap reguler? Itu adalah sesuatu yang tidak saya pikirkan sekarang dan itu tidak mungkin terjadi,” ucap Lorenzo saat diwawancara oleh media setempat kala itu.

Artikel Tag: motogp 2020, Monster Energy Yamaha, Jorge Lorenzo