Khawatirkan Virus, Svetlana Kuznetsova Lewatkan US Open

Khawatirkan Virus, Svetlana Kuznetsova Lewatkan US Open

Berita Tenis: US Open musim ini mendapatkan kemunduran lain setelah juara musim 2004, Svetlana Kuznetsova memutuskan untuk mengundurkan diri akibat situasi yang ia deskripsikan sebagai situasi yang tidak kurang baik.

Kuznetsova mundur dari US Open musim ini terkait kekhawatiran pandemi COVID-19 di AS. Negeri paman sam tersebut baru-baru ini masih mencatatkan kasus akibat COVID-19 yang cukup tinggi, tetapi New York sendiri level kasus barunya tidak setinggi sebelumnya. Meski pihak penyelenggara tidak mengambil resiko setelah para penggemar dilarang hadir di US Open untuk kali pertama dalam sejarah dan para petenis akan tinggal dalam situasi yang dideskripsikan sebagai situasi seperti gelembung.

Meski ada jaminan dari USTA sebagai penyelenggara US Open, Kuznetsova masih mersa khawatir.

“Karena situasi kurang baik yang disebabkan COVID-19 dan ketidakmampuan membawa semua tim saya, saya mengambil keputusan sulit dengan menolak untuk berpartisipasi di turnamen Cincinnati dan US open,” tulis petenis peringkat 32 dunia, Kuznetsova melalui Instagram.

“Saya merasa sangat sedih, karena saya telah sangat menantikan turnamen-turnamen itu, tetapi pandemi mengubah semua rencana saya. Saya harap situasinya akan lebih positif di turnamen selanjutnya.”

Dengan keputusan tersebut, untuk kali kedua petenis veteran Rusia, Kuznetsova melewatkan US Open sejak debut di Grand Slam tersebut pada musim 2002. Ia juga melewatkan US Open musim 2012 akibat cedera lutut. Secara keseluruhan, ia memenangkan 35 dari 51 pertandingan yang dilakoninya di Flushing Meadows, New York.

Petenis lain yang juga melewatkan US Open adalah petenis berkebangsaan Ceko, Barbora Strycova yang saat ini turun di Prague Open.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Svetlana Kuznetsova