Ketika Diego Maradona Membuat Sesi Pemanasan Sebagai Panggungnya

Ketika Diego Maradona Membuat Sesi Pemanasan Sebagai Panggungnya

Ragam Sepak Bola: Diego Maradona baru saja meninggal dunia akibat serangan jantung, Rabu (25/11) kemarin. Di antara banyak momennya yang ikonik, pemanasan jelang laga kontra Bayern Munich merupakan salah satu di antaranya.

Tanggal 19 April 1989, Diego Maradona menghibur para penggemar Napoli dengan sebuah sesi pemanasan yang hingga kini masih dikenang sebagai suatu momen yang ikonik dari sang pencetak gol tangan Tuhan.

Sang legenda sepak bola Argentina sama sekali tidak menunjukkan rasa gugupnya ketika mempersiapkan diri untuk sebuah pertandingan semifinal Piala UEFA kontra Bayern Munich di Jerman.

Ia mengubah sebuah rutinitas sederhana seperti pemanasan sebagai ajang untuk menghibur para penontonnya di stadion.

Napoli sudah unggul 2-0 dari leg pertama pada saat bertandang ke Olympiastadion milik Munich dan El Pibe de Oro menikmati dirinya sendiri ketika lagu Live is Life keluaran tahun 1985 oleh Opus diperdengarkan melalui speaker.

Dia berdansa kepada musik, memainkan bola melalui segala bagian tubuhnya, nampak bola tidak pernah lepas dari tubuhnya, seakan menempel terhadap apa pun yang dilakukannya kepada si kulit bundar.

Momen tersebut pun disaksikan langsung oleh penyerang Bayern, Jurgen Klinsmann, yang mengaku tidak bisa fokus kepada pemanasannya karena aksi dari Diego Maradona tersebut.

“Ada musik yang sedang dimainkan, lagunya bernama ‘Live is Life‘, dan Maradona mulai men-juggling bola sesuai dengan irama lagu,” kata Klinsmann, sebagaimana dilansir Soccer America.

“Jadi kami harus menghentikan pemanasan kami. Apa yang dilakukan olehnya? Dia men-juggle menggunakan bahunya. Dan kami tidak bisa pemanasan lagi karena kami harus menyaksikan orang ini.”

Hingga hari ini, lagu Live is Life masih bergema di Stadio San Paolo ketika Napoli sedang melaksanakan pemanasan.

Artikel Tag: Diego Maradona, Napoli, Live is Life, Bayern Munich