Kembali Berlatih, Gopichand Yakin Para Pemainnya Akan Kembali Fit Dalam Empat Minggu

Kembali Berlatih, Gopichand Yakin Para Pemainnya Akan Kembali Fit Dalam Empat Minggu

Berita Badminton : Kepala pelatih bulu tangkis tim nasional India, Pullela Gopichand yakin bahwa para pemainnya yang memiliki pengalaman tampil di level tertinggi, akan mencapai kebugaran dan ketajaman mental yang mereka inginkan dalam empat minggu ke depan.

Berbicara kepada Sportstar setelah sesi latihan pertama untuk kemungkinan Olimpiade di SAI-Gopi Chand Academy pada hari Sabtu (8/8), Gopichand mengatakan bahwa dia senang dengan tingkat kebugaran para pemain dan pergerakan mereka di lapangan.

“Mereka semua telah berolahraga selama lockdown dan telah mempertahankan tingkat kebugaran dengan cukup baik. Ya, akan ada faktor ketakutan itu dan saya hanya berharap hal-hal negatif atau ketakutan tidak menjalar ke dalamnya,” kata Gopichand.

“Dari perspektif permainan, saya yakin mereka akan kembali dalam performa terbaiknya setelah beberapa minggu latihan. Ini hanya masalah waktu bagi mereka untuk merasakan pengalaman bermain,” ujarnya.

Namun, ia setuju bahwa untuk pemain ganda, itu bisa lebih menantang karena muncul ‘masalah latihan bersama dan mencari koordinasi yang diinginkan’.

Mantan juara All England itu mengatakan, Sindhu memang memiliki sesi terpisah hari ini dan juga mengisyaratkan bahwa pelatih Korea Selatan, Park Sae Tang akan membimbingnya, bahkan saat dia dan pelatih lain Agus Dwi Santoso akan bekerja dengan pemain lain.

“Saya pasti akan memantau setiap pemain dengan pasti,” kata Gopichand.

“Kami memiliki sembilan lapangan di Akademi dan dengan mempertahankan semua norma jarak sosial, lima lapangan dapat digunakan untuk menangani pembinaan masing-masing dan setiap calon Olimpiade.”

“Bagaimanapun, saya akan berbicara dengan para pemain segera untuk menyusun jadwal yang akan menguntungkan satu dan semua dan akan berada dalam norma keselamatan SAI yang ditentukan,” tambahnya.

Sesuai SOP SAI, para pemain dan lainnya yang terlibat dalam pelatihan akan menjalani tes COVID-19.

“Ini lagi-lagi akan dibicarakan dan diputuskan sesuai keinginan,” jelas Gopichand.

Artikel Tag: Pullela Gopichand, saina nehwal, PV Sindhu