Karolina Pliskova Bersemangat Untuk Beraksi Di US Open 2020

Karolina Pliskova Bersemangat Untuk Beraksi Di US Open 2020

Berita Tenis: Petenis peringkat 3 dunia, Karolina Pliskova menyatakan bahwa ia menantikan untuk bertanding di US Open musim ini, meski di tengah-tengah pengunduran diri dari sejumlah petenis kenamaan dunia akibat pandemi COVID-19.

Kepada Czech News Agency, bintang tenis Ceko, Pliskova menyatakan, “Meskipun saya tetap berpikir bahwa situasinya berubah setiap harinya, tidak ada seorang pun yang mengetahui apa yang akan terjadi, tetapi saya benar-benar percaya kita akan bertanding.”

Pernyataan Pliskova berbanding terbalik dengan pengunduran diri sejumlah petenis dari Grand Slam yang akan digelar di AS, salah satu negara yang mengalami dampak paling parah akibat pandemi COVID-19.

Petenis peringkat 10 besar, Elina Svitolina dan Kiki Bertens termasuk petenis yang memutuskan untuk mundur dari US Open musim ini, termasuk petenis peringkat 1 dunia, Ashleigh Barty.

Namun, Pliskova memiliki kenangan istimewa di US Open setelah pada musim 2016, ia berhasil melaju ke final (kalah dari Angelique Kerber), pencapaian terbaiknya di Grand Slam sampai saat ini.

“Skenario terburuk adalah jika kami pergi dan mereka memulangkan kami. Kami telah mengalami hal itu,” aku petenis berusia 28 tahun, Pliskova.

Pada Maret lalu, Pliskova pergi ke AS hanya untuk mengetahui bahwa turnamen di Miami dan Indian Wells dibatalkan akibat pandemi COVID-19 yang mulai menghantui seluruh penjuru dunia.

Pliskova juga tidak terlalu mencemaskan protokol ketat yang akan diterapkan di Flushing Meadows, New York.

“Saya memutuskan bahwa saya ingin bertanding dan hal itu seharusnya tidak menjadi kendala,” tukas Pliskova yang bahkan menemukan keuntungan dengan protokol yang akan diterapkan.

“Saya akan cukup lelah. Jadi, saya menantikan untuk menutup pintu saya dan sendirian di dalam kamar saya selama 24 jam.”

Pliskova memutuskan untuk melewatkan turnamen di rumahnya sendiri, Prague Open yang akan digelar pekan depan seperti rekan senegaranya, Karolina Muchova yang juga bersiap untuk melakukan perjalanan ke New York.

Artikel Tag: Tenis, US Open, Karolina Pliskova