Karena Ini, RB Leipzig Punya Peluang yang Sama dengan Atletico di UCL

Karena Ini, RB Leipzig Punya Peluang yang Sama dengan Atletico di UCL

Berita Liga Champions: Pelatih RB Leipzig, Julian Nagelsmann menilai bahwa pertandingan satu leg di babak perempat-final hingga final Liga Champions musim 2019/20 membuat timnya memiliki peluang yang sama dengan Atletico Madrid untuk melaju ke babak semi-final.

Hal itu ia ungkapkan karena Atletico Madrid telah memiliki banyak pengalaman di pertandingan dua leg Liga Champions. Bahkan tim besutan Diego Simeone itu telah beberapa kali menembus babak final kompetisi elit antar klub Eropa tersebut.

Sementara pada musim ini UEFA telah memutuskan bahwa laga lanjutan Liga Champions dan Liga Europa akan dilangsungkan dalam pertandingan satu leg di tempat yang netral, imbas dari pandemi virus Corona yang belum reda. Pertandingan satu leg memungkinkan kedua tim untuk menunjukkan permainan terbaiknya, sehingga tidak ada strategi parkir bus dalam satu laga layaknya pertandingan dengan sistim dua leg.

RB Leipzig akan berjumpa dengan Atletico Madrid di Stadion Jose Alvalade, Portugal pada Jum’at (14/08) dini hari WIB.

“Kami akan berusaha untuk memainkan permainan kami, kami fokus pada diri kami sendiri. Kami tahu bahwa mereka memiliki banyak pengalaman dalam dua pertandingan, tetapi apa pun bisa terjadi hanya dalam satu pertandingan dibandingkan dengan dua pertandingan,” kata Nagelsmann, dilansir Goal.

“Atletico Madrid tidak memiliki pengalaman dalam pertandingan satu leg, sama seperti kami di format Liga Champions yang baru ini,” pungkasnya.

Artikel Tag: rb leipzig, julian nagelsmann, Atletico Madrid