Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Juventus Resmi Pecat Maurizio Sarri

Berita Liga Italia: Kabar yang berkembang deras di Italia menyatakan bahwa Juventus telah mengambil keputusan untuk memecat Maurizio Sarri dari kursi kepelatihan, dengan Mauricio Pochettino, Zinedine Zidane, dan Simone Inzaghi masuk bursa.

Berbagai jurnalis kenamaan di Italia seperti Fabrizio Romano, Romeo Agresti, dan Gianluca Di Marzio ramai-ramai mewartakan bahwa Juventus telah mengambil keputusan untuk memecat Maurizio Sarri sebagai pelatih, dengan pengumuman resmi segera diumumkan.

Kabar tersebut kemudian dikonfirmasi oleh Juventus lewat pengumuman di akun media sosial mereka, bahwa sang juru taktik berusia 61 tahun tersebut telah dibebastugaskan.

Si Nyonya Tua tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions setelah hanya menang 2-1 atas Olympique Lyon pada Sabtu (8/8) dini hari WIB, dan kalah agresivitas gol tandang.

Meskipun Sarri sukses mempersembahkan Scudetto kesembilan secara beruntun untuk Juventus, namun tim tampil dengan sangat buruk dan mengakhiri musim dengan keunggulan satu poin saja di puncak klasemen akhir dari Inter Milan di urutan kedua.

Kalah di final Piala Super Italia dan final Coppa Italia juga makin memperburuk catatan tim, namun tersingkir dari Liga Champions kontra tim peringkat ketujuh Ligue 1 dianggap tak dapat diterima.

Seusai pertandingan, Agnelli telah mengatakan bahwa klubnya akan melaksanakan rapat darurat selama beberapa hari untuk melaksanakan evaluasi, namun keputusan nampaknya telah dibuat dengan Sarri akan hengkang.

Sportitalia meyakini bahwa Juventus sudah menelepon Mauricio Pochettino tepat seusai pertandingan mengenai kesediaannya, dan juga beberapa alternatif lainnya.

Sky Sport Italia mengklaim bahwa Simone Inzaghi juga telah dihubungi, namun dengan Lazio telah lolos ke Liga Champions, nampaknya mustahil untuknya menyeberang ke Juventus.

Zinedine Zidane baru kembali ke Real Madrid pada tahun lalu dan mempersembahkan titel La Liga musim ini. Meskipun Los Blancos juga tersingkir dari Liga Champions, namun agak sulit melihatnya kembali ke Juventus sebagai pelatih.

Artikel Tag: Maurizio Sarri, Juventus