Julian Nagelsmann Sebut Format Liga Champions Musim Ini Untungkan Leipzig

Berita Liga Champions: Pelatih kepala RB Leipzig, Julian Nagelsmann mengungkapkan bahwa format Liga Champions musim ini akan menguntungkan timnya. Dia menilai bahwa lawan mereka di babak perempat-final, Atletico Madrid memiliki pengalaman yang lebih baik dalam memainkan pertandingan dua leg.

UEFA memang telah memutuskan untuk menggelar babak perempat-final hingga final Liga Champions musim 2019/20 kali ini dengan single match di Lisbon, Portugal, sebagai konsekuensi pandemi virus Corona yang belum juga berakhir. RB Leipzig dijadwalkan bakal bertemu dengan Atletico Madrid di Estadio Jose Alvalade, Jum’at (14/08) dini hari WIB.

“Saya ingin format normal karena kita semua merindukan kehadiran para penggemar, itu jelas,” kata Nagelsmann, dilansir Marca.

“Tapi saya pikir itu sedikit lebih mudah bagi kami untuk bermain dalam satu pertandingan, daripada dalam perjalanan pulang pergi karena mereka memiliki lebih banyak pengalaman dalam hal menghadapi pertandingan leg kedua,” lanjutnya.

Di sisi lain, dia juga menginginkan tim besutannya bisa bermain lebih efisien di laga kontra Atletico Madrid, karena ia mengetahui bahwa tim besutan Diego Simeone itu memiliki lini pertahanan yang sangat rapat.

“Kami harus memiliki lini belakang yang sangat kokoh, dan lini depan yang efisien di sepertiga akhir untuk menciptakan bahaya. Kami harus kreatif dan memiliki kendali. Atletico adalah tim besar Eropa, terutama dalam beberapa tahun terakhir. Diego Simeone telah melakukan pekerjaan hebat dengan banyak kemenangan,” pungkasnya.

Artikel Tag: julian nagelsmann, rb leipzig, Atletico Madrid