Johanna Konta Tak Khawatirkan Kondisi Kesehatan

Johanna Konta Tak Khawatirkan Kondisi Kesehatan

Berita Tenis: Petenis berkebangsaan Inggris, Johanna Konta mengalami sedikit kemunduran ketika kembali melakoni turnamen tenis profesional di Lexington Open setelah menelan kekalahan dua set langsung dari Marie Bouzkova di babak pertama.

Petenis unggulan ketiga, Konta sempat meminta jeda dengan alasan medis setelah melakoni game pertama di pertandingan tersebut, termasuk mengukur tekanan darahnya.

Meski begitu, Konta tetap melanjutkan pertandingan, tetapi ia tidak mampu menemukan jalan untuk mematahkan perlawanan petenis berkebangsaan Ceko, Bouzkova. Konta hanya berhasil memenangkan 39 persen poin dari servis keduanya dan gagal mengkonversi enam dari tujuh peluang break point yang diciptakannya.

“Denyut jantung saya tiba-tiba meningkat tanpa alasan, kami tidak melakoni banyak poin panjang, saya tidak melakukan apa pun yang membahayakan paru-paru saya,” komentar Konta tentang kondisi kesehatannya.

“Hal itu terus meningkat dan bertahan selama beberapa saat, sehingga membuat saya sedikit pusing. Saya hanya perlu diperiksa dokter. Saya mengecek semuanya. Saya merasa sehat, tetapi hal itu bisa terjadi. Butuh sedikit waktu bagi saya untuk membaik dan saya bisa berkonsentrasi untuk bertanding lagi.”

Lexington Open merupakan turnamen WTA pertama Konta sejak turun di Monterrey Open pada Maret lalu. Selama penangguhan turnamen akibat pandemi COVID-19, petenis peringkat 15 dunia, Konta hanya melakoni satu ajang eksibisi, yakni ketika ia berpartisipasi di Battle of The Brits dan ia hanya memenangkan satu pertandingan.

Mengenai kondisi kesehatannya, Konta menyatakan bahwa ia tidak merasa terlalu khawatir karena ia pernah mengalami hal yang hampir sama sebelumnya. Tetapi ia akan menjalani tes EKG untuk mengeceknya secara detail.

“Kami tidak tahu mengapa hal itu terjadi. Ini tentu tidak ideal. Saya akan menjalani tes EKG lainnya dan melihat langkah apa yang bisa kami ambil. Hal itu mungkin tidak akan terjadi lagi di musim mendatang. Saya tidak terlalu mengkhawatirkannya,” tukas Konta.

Artikel Tag: Tenis, Lexington Open, johanna konta, Marie Bouzkova