Jelang Laga Atalanta Vs PSG, Tuchel: Mereka Bukan Lawan yang Mudah

Jelang Laga Atalanta Vs PSG, Tuchel: Mereka Bukan Lawan yang Mudah

Berita Liga Champions: Manajer Paris Saint-Germain, mengomentari terkait pertemuan Les Parisiens dengan Atalanta di babak perempat final Liga Champions musim ini. Meski di atas kertas PSG diunggulkan, namun Tuchel mengakui bahwa untuk menumbangkan Atalanta bukanlah pekerjaan yang muda untuk dilakukan.

Paris Saint-Germain dijadwalkan akan menghadapi Atalanta di Estadio Da Luz, Kamis (13/8) dini hari WIB, pada lanjutan pertandingan babak perempat final Liga Champions. Pada pertandingan ini, Les Parisiens menjadi tim yang diunggulkan untuk menjadi pemenang dan lolos ke babak empat besar. Namun Tuchel enggan jemawa lantaran Atalanta diakuinya sebagai tim yang agresif dan sulit untuk menumbangkannya.

“Atalanta adalah tim yang spesial, mereka mengandalkan kekuatan fisik dan memiliki gaya bermain yang unik dengan menerapkan pressing satu lawan satu di semua area lapangan,” ujar Tuchel dilansir dari laman resmi Paris Saint-Germain.

“Mereka bisa menyerang dengan mengandalkan tujuh orang pemain. Bermain menghadapi mereka sangatlah sulit. Mereka telah mencetak banyak gol dan karena alasan itu pula saya melihat laga ini sebagai tantangan yang sangat besar.”

“Namun selalu ada kemungkinan untuk menemukan ruang. Kami harus menampilkan performa yang bagus. Ini akan menjadi pertandingan taktis namun juga akan sangat menekan.”

“Kami harus bermain dengan semangat yang sama seperti yang kami tunjukkan dalam latihan beberapa hari terakhir ini, fokus, menjaga suasana tetap baik, dan menjaga persaingan antara pemain. Kami harus bermain senyuman tergambar di wajah kami,” pungkasnya.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Paris Saint-Germain, Atalanta, liga champions