Jauhkan Pemain dari Resiko Covid-19, Latihan Persib Digelar Tertutup

Jauhkan Pemain dari Resiko Covid-19, Latihan Persib Digelar Tertutup

Berita Liga 1 Indonesia : Peraturan ketat diberlakukan Persib dalam sesi latihan yang mulai digelar besok. Ini jadi langkah pihak Maung Bandung untuk mengikuti protokol kesehatan sesuai instruksi yang diberikan PSSI.

Agenda latihan Persib pun pada setiap harinya digelar secara tertutup. Artinya tidak boleh ada suporter yang masuk untuk menyaksikan pemain kesayangnnya beraksi. Media peliput juga dibatasi dengan peraturan yang ketat.

Teddy Tjahjono selaku Direktur klub mengatakan pembatasan itu dilakukan karena ingin kesehatan awak tim terjaga. Menurutnya jika peraturan itu tidak dibuat, resiko ada pemain atau staf pelatih terpapar virus covid-19 jadi membesar.

“Kan dari PSSI sudah mengeluarkan protokol kesehatan bahwa ada pembatasan dalam tim, termasuk laga tanpa penonton, dan media yang meliput, itu kan dibatasi. Kita paham itu dan kita ingin mengurangi resiko penularan covid-19,” ujar Teddy kepada awak media.

“Sehingga sudah pasti kita melakukan pembatasan (termasuk di latihan) supaya tim itu aman, karena mereka akan berkompetisi nanti. Sehingga kita ikuti protokol itu ketika latihan juga, dimana tempat disterilkan,” jelasnya.

Untuk media yang meliput juga diberlakukan peraturan ketat. Agenda latihan Persib hanya boleh diliput satu kali sepekan. Selain itu jumlah pewarta yang diizinkan masuk dibatasi hanya sepuluh orang saja.

“Kita mohon pengertiannya, karena ini untuk kebaikan bersama, mengurangi resiko penyebaran covid-19. Kita ga mau satu pemain terinfeksi hingga semuanya harus dikarantina,” lanjut bos klub berkacamata itu.

Teddy juga meminta pengertian dari Bobotoh yang ingin melihat Persib berlatih secara langsung. Menurutnya di situasi seperti ini, mereka harus mengerem dulu keinginannya karena awak tim harus steril supaya tetap sehat dan bisa berkompetisi.

“Kita sih berharap Bobotoh untuk tidak menonton Persib ketika latihan. Karena tadi, untuk mengurangi risiko penularan covid, kan ini untuk kebaikan Persib Bandung sendiri, tim kesayangan kita semua. Supaya dengan adanya kompetisi mereka sudah harus siap untuk bertanding,” tukasnya.

Artikel Tag: Teddy Tjahjono, Liga 1 2020, Persib