Intip Chipset yang Digunakan Google Pixel 5

Intip Chipset yang Digunakan Google Pixel 5

Jakarta, Tristach.info – Kabar mengenai Google Pixel 5 terus bermunculan. Sebelumnya Google Pixel 5 muncul dalam Android Open Source Project (AOSP).

Seperti di laporkan Gadget Now, Pixel 5 muncul di situs AI Benchmark dengan sedikit detail tentang spesifikasinya. Ponsel ini terlihat menggunakan prosesor Snapdragon 765G milik Qualcomm.

Prosesor tersebut memang lebih tinggi dibanding dengan Snapdragon 730G yang ada di dalam Pixel 4A. Tapi itu tidak lebih tinggi dibanding chipset Snapdragon 855 di Google Pixel 4 tahun lalu – atau salah satu ponsel Pixel sebelumnya yang menggunakan prosesor Snapdragon seri 800 high-end Qualcomm.

Seperti diketahui Qualcomm sendiri meluncurkan Snapdragon 765G dan Snapdragon 765 pada bulan Desember sebagai opsi biaya lebih rendah untuk pembuat ponsel yang menginginkan satu chip yang berfungsi tidak hanya sebagai otak dari sebuah handset, tetapi juga terhubung ke 5G.

Selain chipset Snapdragon 765G, Pixel akan mendapatkan RAM 8GB. Baik Pixel 4 dan Pixel 4A hadir dengan RAM 6GB.

Pixel 5 akan meningkatkan kapasitas baterai mereka dibandingkan Pixel 4 yang hanya berkapasitas 2800 mAh. Ada pula kemungkinan ponsel ini memiliki sistem wireless charging dan juga Battery Sharing.

Baca Juga :Desain Google Pixel 5 Beredar

Google Pixel 5 kabarnya akan menyematkan tiga buah kamera belakang. Lebih lanjut, Slashleaks melaporkan ponsel ini juga akan dilengkapi dengan sidik jari di bagian belakang. Hal ini menjadi kabar baik, mengingat seri Pixel 4 hanya mengandalkan 3D Face Unlock.

Untuk beberapa fitur tampaknya masih akan mempertahankan kemampuan fitur milik pendahulunya, sebut saja refresh rate 90Hz milik Pixel 4.