Ini Materi Latihan Timnas Indonesia U-16 di Hari Pertama TC

Ini Materi Latihan Timnas Indonesia U-16 di Hari Pertama TC

Berita Timnas Indonesia: Pelatih timnas Indonesia U-16, Bima Sakti Tukiman memberikan materi latihan berupa adaptasi pada hari pertama pemusatan latihan (TC) yang berlangsung di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (10/8).

Bima Sakti menjelaskan, pihaknya memilih menu adaptasi karena para pemain baru menjalani libur selama 10 hari dan hari raya Idul Adha. Latihan perdana belum terlalu berat.

“Ada dua pemain yang belum bergabung, karena masih harus menunggu hasil swab test di daerahnya masing-masing, karena setiap daerah pasti memiliki aturan-aturan berbeda, ada yang dua hari sampai tiga hari,” ungkap Bima seperti dilansir laman resmi PSSI.

Untuk diketahui , sebanyak 30 pemain disiapkan oleh Bima Sakti. 18 pemain merupakan mereka yang sudah ikut pada TC sebelumnya dan 12 lainnya merupakan pemain baru yang dipanggil.

“Mengenai pemanggilan pemain baru, itu karena kami masih memerlukan opsi dan alternatif di beberapa posisi dan kita memanggil mereka untuk di seleksi. Artinya mereka memiliki kesempatan untuk memberikan yang terbaik dari kemampuannya dan kita harapkan bisa cepat adaptasi serta kita lihat dalam satu minggu ini apakah mereka layak masuk timnas U-16 ini. Semua itu tergantung pemainnya itu sendiri,” jelas Bima.

Timnas U-16 dipersiapkan untuk mengikuti Piala AFC U-16 2020 pada 25 November hingga 12 Desember mendatang di Bahrain. Alexandro Felix Kamuru dan kawan-kawan berada di Grup D bersama Jepang, Arab Saudi, dan Cina.

Empat tim semi final Piala AFC U-16 2020 akan lolos ke Piala Dunia U-17 2021 mendatang di Peru. Indonesia merupakan satu-satunya negara dari ASEAN yang tampil pada salah satu turnamen usia muda Asia bergengsi dua tahunan tersebut.

Artikel Tag: timnas Indonesia, Bima Sakti, piala afc, PSSI