HMS Core 6.0 Segera Hadir, Pengembang Terdaftar Huawei Mencapai 4 Juta

HMS Core 6.0 Segera Hadir, Pengembang Terdaftar Huawei Mencapai 4 Juta

Jakarta, Tristach info – Seperti diketahui baru-baru ini Huawei mengumumkan HMS Core 6.0 dalam acara peluncuran HMS Global Application Innovation Competition (Apps UP). Hal tersebut mendorong pengembang global untuk mengintegrasikan kemampuan terbuka Huawei HMS Core 6.0 untuk mengembangkan aplikasi inovatif.

Menurut laporan, hingga akhir Mei 2021, jumlah pengembang terdaftar Huawei telah melampaui 4 juta. Selain itu, jumlah aplikasi yang mengintegrasikan HMS Core secara global melebihi 134.000.

Seperti dikutip Gizmochina, Huawei berharap dapat menggunakan peluncuran global HMS Core 6.0 untuk meningkatkan ekosistem aplikasinya.

Pengembang dari China, Eropa, Amerika Latin, Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika dapat berpartisipasi. Huawei menyiapkan hadiah uang sebesar 1 juta dolar AS, tetapi perusahaan juga akan menawarkan penghargaan, termasuk dukungan pemasaran, sumber daya cloud, hingga insentif untuk menggunakan sistem pembayaran HMS Core.

Perusahaan menyebutkan, dengan bantuan Huawei HMS Global Application Innovation Competition, Huawei berharap dapat merangsang kekuatan inovasi pengembang aplikasi global dan menghadirkan aplikasi serta layanan yang lebih cerdas.

Disebutkan, ekosistem HMS Huawei telah menjadi ekosistem aplikasi seluler terbesar ketiga di dunia. Huawei mengatakan ekosistem HMS Huawei telah menjadi ekosistem aplikasi seluler terbesar ketiga di dunia. HMS Core membuka lebih dari 60 kemampuan untuk pengembang dan menyediakan lima layanan root engine untuk peta, pencarian, pembayaran, penjelajahan, dan periklanan. Ini dapat membantu aplikasi mendapatkan lebih banyak pengguna, aktivitas yang lebih tinggi, dan kesuksesan bisnis yang lebih efisien.

Saat ini, Huawei Cloud dan Huawei Terminal Cloud Services akan menghadirkan lebih banyak fitur untuk pengembang global. Target perusahaan adalah mengglobalisasikan HMS Core. Ia tidak ingin layanan ini hanya untuk wilayah China.

“Kami bergerak menuju dunia intelijen digital. Faktanya, kita sudah hidup di era yang penuh dengan aplikasi. Aplikasi membuat pekerjaan dan kehidupan kita lebih nyaman dari sebelumnya. Hal ini tidak terlepas dari upaya dan kontribusi ribuan pengembang” ujar Chen Lifang, wakil presiden senior dan direktur Huawei.

Baca Juga:Huawei Kian Serius ‘Terjun’ ke Industri Otomotif  

Dia menggunakan “pohon” dan “akar” sebagai metafora untuk hubungan erat antara ekologi HMS yang berkembang dan pengembang: “Pohon yang menjulang harus memiliki akarnya. Proses pertumbuhan ekologi HMS yang berkembang tidak hanya evolusi pemberdayaan teknologi tetapi juga hasil dari kolaborasi erat antara Huawei dan sebagian besar pengembang .

“Saya percaya bahwa semakin banyak orang berkumpul bersama melalui platform HMS” harap Chen Lifang.