Guardiola: Lyon Punya Peluang Bikin Man City Patah Hati

Guardiola: Lyon Punya Peluang Bikin Man City Patah Hati

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan timnya untuk tak memandang remeh kekuatan yang dimiliki oleh Olympique Lyon. Meski di atas kertas The Cityzens diunggulkan untuk menjadi pemenang, namun Les Gones diklaim Guardiola masih punya peluang untuk membuat mereka tersingkir dari Liga Champions.

Belum lama ini Manchester City telah memastikan diri lolos ke babak perempat final Liga Champions usai menyingkirkan Real Madrid dengan agregat 4-2. Keberhasilan tersebut lantas semakin memperkuat opini banyak pihak yang menjagokan The Cityzens sebagai salah satu kandidat juara di musim ini.

Di babak perempat final, Man City dijadwalkan akan menghadapi Lyon di Estadio Jose Alvalade, Minggu (16/8) dini hari WIB. Pada laga tersebut, City menjadi tim yang diunggulkan jika menilik kualitas pemain yang dimiliki oleh mereka. Kendati demikian, Guardiola mengingatkan anak asuhnya untuk tidak meremehkan kekuatan yang dimiliki oleh Les Gones. Pasalnya tim arahan Rudi Garcia itu berhasil lolos ke babak delapan besar setelah menyingkirkan tim kuat lainnya, Juventus.

‘Apakah kami akan memenangkan Liga Champions? Semua tim pasti berpikiran serupa. Jadi mengapa kami harus terlalu yakin berbeda dengan tim lain dan sangat yakin bisa menjadi juara?” ujar Guardiola dilansir dari Tribal Football.

“Lyon masih ada di kompetisi ini. Pada musim lalu, kami kalah dari mereka dan kemudian hanya meraih hasil imbang. Kami tak bisa mengalahkan mereka, itulah kenyataannya.”

“Rudi Garcia sangat mengenal timnya. Saya tahu betul kapasitas dari pelatih ini. Dia pernah melatih di beberapa negara yang berbeda,” pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Lyon, liga champions